13th SATU Indonesia Awards 2022 Siap Untuk Bangun Negeri Dengan Teknologi

Jakarrta, Beritainn,- Astra hadir kembali dengan 13th SATU Indonesia Awards 2022 : Bangun Negeri dengan Teknologi, sebagai bentuk apresiasi terhadap teknologi yang terus berkembang di zaman saat ini.

Perkembangan zaman saat ini yang didukung pula dengan berbagai kemajuan yang ada di beberapa sektor seperti pada sektor teknologi, dimana saat ini semua masyarakat sudah dimudahkan dengan berbagai kecanggihan teknologi berbasis Internet of Thins (IoT).
Selain menjadi penikmat dari pertumbuhan teknologi itu sendiri, masyarakat Indonesia juga bisa menjadi bagian dari berbagai penciptaan yang ada. Ikut berkompetisi, memberikan inovasi terbaru, dan berbagai kreativitas bisa menjadi kunci untuk menciptakan dan menghadirkan temuan-temuan teknologi terbaru.

Indonesia juga memiliki segudang talenta yang hadi di sektor teknologi tentunya, seperti penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021 yakni Hendra dan juga ada Founder sekaligus Presiden Direktur Binar Academy yaitu Alamanda Shantika, dimana mereka telah berhasil memanfaatkan teknologi untuk mengatasi berbagai perubahan aspek kehidupan.

“Dulu aku sebagai pembuat teknologi memikirkan bagaimana cara mengubah behavior manusia untuk terus menggunakan aplikasiku, tapi sekarang aku sadar bahwa sebagai pembuat teknologi itu juga punya tanggung jawab dan akhirnya sekarang kita juga banyak mengimplementasi tentang ethical technology in building technology product. Jadi, kita harus mulai memikirkan bagaimana teman-teman inovator harus memikirkan juga masa depan generasi selanjutnya seperti apa,” jelas Alamanda Shantika yang sangat tertarik pada matematika dan coding sejak belia.
13th SATU Indonesia Awards 2022 ini tidak hanya berisi sebuah perlombaan, tetapi juga acara webinar Inspiranation dimana para juri-juri yang hadir akan membangikan pengetahuan serta pengalaman mereka dalam melakukan transformasi digital. Seperti salah satu juri yang hadri yakni Onno W. Purbo yang menekankan bahwa hal terpenting dari sebuah teknologi itu bukan dari seberapa canggih teknologi itu, tapi dari seberapa besar dampak dan manfaat teknologi itu untuk public.

Astra menghadirkan 13th SATU Indonesia Awards 2022 untuk menjaring anak muda yang ada di seluruh Indonesia dimana kepada mereka yang tidak pernah kenal lelah dalam memberikan manfaat bagi sekitarnya. Para penerima tingkat nasional tersebut akan mendapatkan dana bantuan kegiatan sebesar RP 65 juta serta pembinaan kegiatan. Pendaftaran peserta ini juga masih dibuka hingga 9 Agustus 2022. (Chintya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *