Iklan

WADAH DISKUSI, BELAJAR, DAN BERBAGI INFORMASI AKADEMIK UNTUK SISWA SE-INDONESIA di Luncurkan QUIPPER

10/09/2020, 22:58 WIB Last Updated 2020-10-09T15:58:07Z

 


Jakarta, Beritainn,- Sejak dimulainya pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sekolah menjadi tempat yang paling siswa rindukan. Di sekolah, siswa dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka, yang mana hingga saat ini belum semua daerah dapat menerapkannya. Suasana sekolah membebaskan siswa berinteraksi dengan guru dan teman-temannya, bertemu setiap hari, sehingga dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti diskusi pelajaran, atau sekadar curhat dan bercanda bersama teman-teman. Namun, di masa pandemi ini membuat siswa terisolasi karena harus menjalankan pembelajaran jarak jauh, sehingga berpotensi meningkatkan stres dan rasa jenuh.

Melihat kendala yang dialami siswa selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) tersebut, baru-baru ini Quipper menghadirkan wadah atau forum yang dapat dimanfaatkan oleh siswa untuk bertukar informasi tentang sekolah, rencana kuliah, hingga diskusi tentang kehidupan sehari-hari. Komunitas tersebut bernama Quipper Generation dengan tagar kampanye online #SeruBarengBareng. Komunitas resmi Quipper ini tidak hanya terbuka bagi pengguna Quipper dari seluruh Indonesia saja, melainkan siswa non pengguna Quipper juga dapat bergabung ke dalam komunitas Quipper Generation dengan syarat siswa kelas 10, 11, 12, atau alumni dengan usia maksimal 20 tahun.

Ruth Ayu Hapsari, Business Development Quipper Indonesia, menambahkan bahwa terdapat dua tujuan utama dibentuknya komunitas ini yaitu sebagai wadah bagi para siswa untuk mendapatkan informasi akademis dan memberikan ruang pengembangan soft skill bagi siswa melalui rangkaian kegiatan edukatif dan informatif.

“Dengan dibentuknya komunitas Quipper Generation, kami berharap dapat memberikan tempat atau wadah bagi para siswa untuk tetap produktif selama masa PJJ. Terdapat serangkaian kegiatan yang telah kami persiapkan setiap bulannya mulai dari sesi diskusi inspiratif, Tips & Trik belajar, hingga sesi Tanya Jawab dengan Super Teachers kami. Selain itu, akan banyak informasi seputar dunia akademik, diskusi persiapan ujian hingga info kampus, dan jurusan yang akan kami bagikan bagi anggota secara berkala.” Ujar Ayu.

Kegiatan perdana bersama Quipper Generation diselenggarakan pada hari Jumat, (9/10/ 2020) dengan menghadirkan narasumber yaitu Tissa Biani sebagai Campaign Ambassador Quipper Indonesia dan Amran Hasbi School Relations Intern Quipper Indonesia yang memaparkan materi tentang tips dan trik menentukan Jurusan dan Universitas. Hal tersebut sejalan dengan tujuan dibentuknya komunitas ini yaitu untuk memberikan konten informatif bagi siswa dan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa.

Tissa Biani Campaign Ambassador Quipper Indonesia, turut membagikan pengalamannya pada sesi soft launching Quipper Generation terkait caranya membagi waktu kesibukan antara sekolah dan kesibukan syutingnya sehari-hari sehingga jadwal belajarnya dapat terorganisir dengan baik.

“Membagi waktu merupakan hal terpenting untuk kita yang memiliki kesibukan lain selain sekolah, seperti memanfaatkan waktu luang atau jam istirahat di sela syuting untuk mengerjakan tugas sekolah atau tugas kampus. Jadi kalau kalian ada waktu senggang lebih baik dipergunakan untuk belajar dan mengerjakan tugas supaya tidak menumpuk.” Ujar Tissa.

Selain mendapatkan info akademis seputar pendidikan, anggota komunitas ini juga akan mendapatkan penawaran spesial berupa undangan khusus ke berbagai rangkaian acara Quipper, seperti Leadership Talks dengan narasumber profesional, dan universitas, serta masih banyak aktivitas seru lainnya.

Untuk menjadi bagian dari Quipper Generation, siswa cukup gabung ke grup Telegram resmi Quipper Generation melalui link https://t.me/QuipperGeneration. Setelah gabung, siswa akan mendapatkan link formulir registrasi. Dengan mengisi formulir registrasi, siswa sudah otomatis menjadi anggota Quipper Generation.(ALNR)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini