Iklan

Care for Paw, Pet Kingdom Donasikan 3 Ton Makanan Hewan

11/12/2020, 20:42 WIB Last Updated 2020-11-12T13:45:31Z

Serah terima donasi 3 ton makanan hewan secara simbolik oleh Pet Kingdom untuk perwakilan rumah singgah hewan pada Rabu (11/11/2020) di Pet Kingdom Alam Sutera, Tangerang. (Foto: Ist)

Jakarta, Beritainn - Pet Kingdom yang merupakan pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan terlengkap, kembali menyelenggarakan program sosial Care for Paw dengan mengumpulkan donasi makanan anjing dan kucing untuk rumah singgah hewan di sejumlah wilayah. Serah terima donasi dilakukan di Pet Kingdom Alam Sutera, Tangerang pada Rabu (11/11/2020).



Vice President Corporate Affairs Kawan Lama Group, Dasep Suryanto menjelaskan, Care for Paw merupakan aksi sosial Pet Kingdom bersama Kawan Lama Foundation sebagai yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group, dan melibatkan pelanggan, karyawan, dan rekanan Pet Kingdom Sebagai agenda tahunan yang telah digelar sebanyak 3 kali berturut-turut sejak tahun 2018.


Tahun ini, kata dia, pengumpulan donasi
dimulai pada periode 1 September-31 Oktober 2020, dan berhasil mengumpulkan lebih banyak makanan anjing dan kucing dibandingkan tahun lalu yaitu 3 ton (sebelumnya 2 ton).


"Tahun ini pun kami menambahkan
jumlah rumah singgah hewan penerima donasi dari sebelumnya 4 shelter menjadi 10 shelter yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Melalui program donasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesejahteraan hewan terutama yang berada di rumah singgah hewan,” kata Dasep.


Selain donasi makanan hewan, CARE FOR PAW juga mengadakan vaksin rabies gratis dalam rangka Hari Rabies Sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 September. Acara ini diikuti 120 anjing dan kucing yang dilaksanakan pada tanggal 3 dan 24 Oktober 2020 di PET KINGDOM Q-big Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang.


Tidak hanya itu, Pet Kingdom juga mengadakan kunjungan ke rumah singgah hewan Natha Satwa Nusantara Bogor dan Rumah Kucing Abah Juna Bekasi sambil melakukan Virtual Tour untuk meningkatkan kepedulian terhadap hewan terlantar sekaligus mengajak masyarakat yang ingin memiliki hewan peliharaan untuk mengadopsi hewan dari rumah singgah karena masih banyak hewan yang membutuhkan tempat tinggal.


Pet Kingdom merupakan pusat fasilitas terlengkap untuk hewan peliharaan yang berlokasi di Alam Sutera Tangerang Selatan dan Living Plaza Jababeka dengan beragam fasilitas seperti grooming yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan hewan, klinik dan dokter hewan untuk perawatan medis mulai dari vaksinasi, sterilisasi, sampai bedah minor, serta day care untuk penitipan hewan peliharaan harian dan pet hotel untuk penitipan dalam jangka waktu yang lebih lama.


Untuk anjing kesayangan, tersedia fasilitas dog pool sebagai sarana rekreasi dan dog training yaitu program obedience untuk melatih kepatuhan dan pengendalian diri. Sementara untuk kebutuhan bermain si kucing, tersedia cat playground yang luas dan nyaman.


Untuk kebutuhan harian, tersedia Pet Shop yang menyediakan berbagai keperluan hewan mulai dari makanan, vitamin, obat-obatan, mainan, aksesoris seperti baju, tali kekang, kandang, dan tempat makan. Selain itu, Pet Kingdom juga memiliki konsep mini store bernama PET KINGDOM Box yang menawarkan berbagai jenis produk kebutuhan harian hewan berbagai merek.


Saat ini Pet Kingdom Box tersedia di Lippo Mall Kemang, Qbig BSD City, AEON Mall Sentul, dan Plaza IBCC Bandung. Semakin mudah, pelanggan juga bisa mengakes produk yang ditawarkan dari Pet Kingdom melalui nomor WhatsApp di nomor 0811 1844 328, atau melalui official store di Shopee dan Tokopedia.


Lebih lengkap, pelanggan dapat mengakses https://linktr.ee/petkingdom. Selama masa kebiasaan baru, Pet Kingdom menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan, mulai dari pengecekan suhu tubuh saat akan memasuki area toko, mewajibkan penggunaan masker, serta membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang tersedia di area toko.  


Penerapan physical distancing juga dilakukan dengan membatasi jumlah pelanggan yang masuk ke dalam toko serta membuat tanda khusus untuk menjaga jarak di antrean kasir. Di samping itu, staf toko juga menggunakan alat pelindung diri standar berupa masker, sarung tangan dan face shield, serta menjaga kebersihan area dan perlengkapan toko dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara berkala. (rls)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini