Iklan

Hype Festival Indonesia Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Mempersembahkan “WONDERS”

11/23/2020, 18:46 WIB Last Updated 2020-11-23T11:46:32Z

 


Jakarta, Beritainn,- Keindahan Indonesia mempunyai potensi yang tak terhingga untuk di eksplorasi para wisatawan domestik maupun manca negara, banyak daerah di Indonesia sudah menjadi tujuan turis populer di asia dan dunia.
Berangkat dari keinginan untuk memperlihatkan keajaiban Indonesia sesungguhnya kepada dunia, HYPE FESTIVAL bekerjasama dengan KEMENTERIAN PARIWISATA dan EKONOMI KREATIF REPUBLIK INDONESIA menginisiasi suatu program unggulan dalam bentuk serial video sinematik bertajuk WONDERS yang akan mempromosikan 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia.

Program WONDERS ditujukan untuk menjelajahi dan mengabadikan keindahan Indonesia dengan segala keunikannya, melalui kekuatan pengalaman audio-visual yang menggabungkan alam, budaya, manusia dan musik, yang diharapkan dapat menghibur, mendidik, dan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia.
“Dengan WONDERS, kami ingin semua orang merasakan keajaiban Indonesia. Program ini merupakan sebuah cara untuk mengirimkan pesan cinta bagi alam kita, pengingat akan bumi kita yang luar biasa, dan ajakan bagi semua untuk menghargai, memelihara, dan melindungi keajaiban ini untuk generasi mendatang,” dikatakan Michael Devant selaku Creative Strategist Hype Festival. 


Saat ini program WONDERS direncanakan untuk berada di ranah digital, dimana semua informasi dan konten dapat dinikmati secara gratis pada setiap layar di seluruh dunia.
“Kami percaya masa depan adalah digital, dimana informasi, interaksi dan hiburan tersedia kapan saja, dimana saja. Kanal sosial media WONDERS dimaksudkan untuk menjadi platform konten yang menyuguhkan pariwisata Indonesia dengan pendekatan kreatif yang berkualitas dan dapat diakses selamanya oleh siapapun yang ingin mengenal Indonesia,” Charlie Surjana, Chief Marketing Officer Hype Festival menjelaskan.

Di tengah tantangan COVID-19, WONDERS menjadi program pendukung untuk memajukan industri kreatif dan pariwisata di tingkat nasional dan daerah. Dalam setiap perencanaan dan produksi, WONDERS mengedepankan program destinasi wisata nasional, melibatkan pemerintah daerah, dinas pariwisata lokal dan tenaga kerja lokal, para pelaku industri kreatif dan pariwisata serta musisi Indonesia dari berbagai macam genre ikut terlibat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keamanan yang sesuai dengan kampanye InDOnesia CARE.
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa dalam pernyataannya di Jakarta, Senin (19/10/2020) menjelaskan acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukkan lainnya di era kenormalan baru. 


Selain itu, kegiatan ini menunjukkan bahwa kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukkan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi.
“Sebagai event musik yang disajikan secara virtual, WONDERS memiliki preposisi yang kuat di benak target audiensnya, yaitu generasi muda Indonesia penikmat musik indie. Even ini juga akan disiarkan melalui channel YouTube dan Twitch Kemenparekraf serta Hype Festival,” katanya.

Rizki menjelaskan, program WONDERS sendiri merupakan kegiatan luar ruangan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali industri kreatif serta wisata alam di masa adaptasi kebiasaan baru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
“Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif namun tetap aman dari COVID-19,” kata Rizki Handayani.



Episode pertama WONDERS berlabuh di Labuan Bajo Pada episode pertama, WONDERS akan mempersembahkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas yang menawarkan wisata premium Indonesia, dengan melibatkan musisi nasional yaitu NADIN AMIZAH dan APSARA. Nadin Amizah merupakan musisi muda yang karyanya diapresiasi panggung musik nasional dan mendapatkan tempat yang khusus di hati generasi muda Indonesia. Mengusung konsep akustik live music, penampilan NADIN AMIZAH akan membawa penonton terbuai dengan penampilan akustik dan suaranya yang khas di Pink Beach.

Nadin Amizah akan tampil pada episode WONDERS labuan Bajo Di sisi yang lain, APSARA sebagai salah satu DJ dan produser Electronic Dance Music dari Indonesia yang cukup aktif di dalam maupun luar negeri, akan membawa warna modern dan pengalaman yang berbeda pada keindahan Labuan bajo dengan mempersembahkan special set di Taka Makassar.

Apsara akan tampil pada episode kedua Labuan Bajo Darshan Pridhnani, Chief Financial Officer Hype Festival dan Project Director Wonders, menjelaskan, “Konsep yang kami hadirkan bertujuan untuk menjangkau berbagai kalangan dan generasi di seluruh dunia, terutama traveler muda yang erat dengan musik, seni dan alam. Kami percaya dengan menyuguhkan warna musik dan suasana yang berbeda pada setiap episode, WONDERS dapat mencerminkan keindahan, keberagaman dan keunikan Indonesia.”

Episode Labuan Bajo WONDERS - APSARA akan tayang pada tanggal 25 November 2020 dan WONDERS - NADIN AMIZAH pada tanggal 3 Desember 2020  secara eksklusif di kanal Youtube IDWONDERS serta kanal Youtube KEMENPAREKRAF
Ikuti kanal social media WONDERS di Instagram @idwonders, Twitter @wonders_id, Facebook @idwonders dan Youtube IDWONDERS.(AL)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini