Iklan

Peringati Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kalibata

11/10/2020, 09:58 WIB Last Updated 2020-11-10T03:02:51Z

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020). (Foto: dok. KIP/Setwapres)

Jakarta, Beritainn - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020). Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Berdasarkan pantauan Beritainn dari siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden, upacara dilaksanakan dengan khusyuk. Di dalamnya dilakukan prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.


Setelah upacara selesai, Presiden Jokowi dan rombongan melakukan ziarah ke sejumlah makam para pahlawan. Kegiatan ziarah diikuti dengan proses tabur bunga serta doa yang dipanjatkan oleh Jokowi.


Adapun salah satu makam yang didatangi oleh Jokowi ialah Mantan Ketua MPR Almarhum Taufieq Kiemas. Turut terlihat menemani Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Agama Fachrul Razi.


Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Upacara dan ziarah selesai dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB. (*)

 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini