Iklan

Sambut Habib Rizieq Pulang, FPI Minta Massa Terapkan Protokol Kesehatan

11/09/2020, 21:36 WIB Last Updated 2020-11-10T03:03:30Z

Habib Rizieq Shihab. (Foto: Ist)

Jakarta, Beritainn - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia setelah setidaknya tiga tahun berada di Arab Saudi. Rencananya, Habib Rizieq akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11) pukul 09.00 WIB.


Sementara itu, FPI menegaskan tidak mengajak atau melarang penjemputan Habib Rizieq. Namun, ormas Islam terebut meminta masyarakat yang ingin menjemput Habib Rizieq berlaku tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 selama berkegiatan.


"Sekali lagi kami ingatkan: FPI tidak mengajak dan tidak melarang siapapun yang ingin menjemput HRS. Bagi yang akan menjemput, tetap ikuti protokol kesehatan dan menjaga ketertiban baik di jalan maupun di bandara," kata FPI lewat akun Twitter terverifikasi, @DPPFPI_ID.


Selain di Jakarta dan sekitarnya, di Sumatera Utara, Ketua FPI Sumut Sayed Hud Alatas, menyebut telah ada sekitar 200-300 anggotanya yang juga hendak menjemput Habib Rizieq.


Sambutan untuk kepulangan Rizieq juga datang dari FPI Jawa Timur. Ketua Dewan Syura FPI Jatim, Haidar Al-Hamid mengatakan kepulangan Habib Rizieq telah dinantikan pihaknya.


Ia mengatakan tiap anggota di kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya untuk menyambut Habib Rizieq. Berbagai ormas juga ikut serta menyambut Habib Rizieq hingga pergi ke Jakarta.


"Yang jelas banyak sekali. Setiap kabupaten berangkat. Bukan cuma FPI, dari ormas dan persatuan pencak silat juga berangkat dari Jatim," ujar Haidar. (bi1)

 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini