Iklan

Quipper Luncurkan Paket Intensif Untuk Siswa Hadapi UTBK & SBMPTN 2021

1/28/2021, 18:26 WIB Last Updated 2021-01-28T11:26:28Z

 


Jakarta, Beritainn  - Dalam situasi Pandemi seperti saat ini, kita lawan dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan. Mulai tahun 2021 pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud bersama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara resmi meluncurkan Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021. Kegiatan tersebut dilakukan seiring dengan peningkatan kualitas persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) serta seleksi penerimaan mahasiswa baru ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terus dioptimalkan melalui jalur seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. 

Berkaitan dengan jadwal kalender akademik, bulan ini merupakan momen yang perlu diperhatikan bagi siswa, karena para siswa harus segera menyiapkan kebutuhan dan memperhatikan secara seksama informasi apa saja yang harus dipenuhi sebagai syarat pelaksanaan ujian. Hal lainnya yang perlu diperhatikan oleh para siswa adalah pelaksanaan pendaftaran hingga pelaksanaan ujian yang akan berlangsung mulai dari tanggal 15 Maret - 1 April 2021 untuk pendaftaran dan 12 April - 02 Mei 2021 untuk periode pelaksanaan ujian. Selain itu, terdapat sedikit perbedaan dari penyelenggaraan UTBK di tahun ini dengan tahun sebelumnya. Pada UTBK 2020, LTMPT memutuskan materi ujian hanya terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS), sementara pada UTBK 2021, LTMPT memutuskan kembali menyertakan Tes Kompetensi Akademik (TKA).

Berkaitan dengan kebutuhan para siswa khususnya dalam mempersiapkan UTBK, platform teknologi edukasi atau bimbel daring, Quipper, mempunyai layanan unggulannya untuk siswa yaitu Quipper Video dan Quipper Video Masterclass, di awal tahun 2021 ini kembali meluncurkan konten Paket Intensif UTBK SBMPTN 2021 yang berisi materi-materi persiapan ujian, tryout, serta fitur-fitur pendukung siswa dalam persiapan menghadapi UTBK.

Hanani Faiza, Content Manager Quipper Indonesia menjelaskan : " Melalui Paket Intensif yang tersedia baik dalam layanan Quipper Video dan Quipper Video Masterclass, siswa dapat mengakses materi persiapan, pemantapan, pembahasan soal, dan tryout yang telah disiapkan bagi khususnya siswa Kelas 12 yang akan menempuh ujian seleksi masuk PTN.
“UTBK SBMPTN tahun ini akan kembali mengujikan TKA Saintek dan Soshum, tidak hanya TPS seperti tahun lalu.  Quipper mempersiapkan Paket Intensif UTBK SBMPTN 2021 dengan materi yang sudah disesuaikan dan dikurasi guna memberikan kemudahan untuk siswa belajar. Materi-materi tersebut termasuk materi persiapan, pemantapan, pembahasan soal, hingga tryout-tryout yang dapat diikuti sebagai simulasi untuk menghadapi ujian di tahun ini.” Ujar Hanani.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Paket Intensif yang terbaru kali ini memiliki lebih banyak jumlah konten dan materi. Hal ini dikarenakan tingginya tren belajar siswa yang lebih tertarik untuk mengerjakan soal dan melihat pembahasan soal, sehingga Quipper menyiapkan Materi Pemantapan, Materi Persiapan yang terdiri dari segala materi SMA yang relevan, serta Materi Pembahasan yang berisi 1.300 soal dan 260 topik.

Tahun ini juga Quipper akan menyediakan tryout tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini berkaca dari antusiasme siswa yang mengikuti tryout Quipper di tahun sebelumnya yang mencapai hingga 65.000 siswa yang berpartisipasi. Tryout yang disediakan tahun ini juga sudah menggunakan sistem penilaian IRT (Item Response Theory) yang dilengkapi dengan pembahasan soal yang komprehensif dan mudah dipahami.

Lebih daripada itu, apabila siswa merasa perlu untuk mendapatkan bimbingan secara langsung melalui live chat, siswa dapat memilih Paket Masterclass dimana siswa akan mendapatkan akses kepada konten Paket Intensif dan juga akses tanya jawab langsung dengan Tutor dan Coach dari Quipper Video Masterclass. Tutor Masterclass akan membantu siswa berkaitan dengan latihan soal dan strategi menjawab soal, sedangkan Coach akan membimbing siswa dalam hal strategi belajar, pemilihan jurusan dan universitas. Paket Masterclass juga sudah dilengkapi dengan study plan atau rencana belajar khusus yang dirancang untuk siswa mendalami topik-topik yang sering muncul dan harus dikuasai siswa dalam UTBK.

Ruth Ayu Hapsari, Business Development Manager Quipper Indonesia menambahkan, melalui Paket Masterclass diharapkan siswa bisa mendapatkan dukungan penuh dan terarah dari Coach dan Tutor.

“Masterclass hadir agar siswa bisa lebih terarah dalam proses persiapan UTBK yang sangat krusial bagi siswa Kelas 12, apalagi waktunya hanya sekitar 3 bulan lagi. Dengan adanya Tutor, Coach, dan study plan yang sudah dirancang khusus untuk UTBK harapannya siswa bisa mendapatkan persiapan yang lebih baik lagi, sehingga dapat merasa percaya diri ketika nanti mengerjakan soal ujian.” Ujar Ayu.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini