Iklan

Pelantikan Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI Kota Palembang Periode 2020-2023

7/08/2021, 09:40 WIB Last Updated 2021-07-08T02:40:02Z

 

Jakarta, Beritainn, - Di masa Pandemi saat ini tidaklah menurunkan semangat untuk mengisi aktifitas yang bermanfaat, Pelantikan Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI Kota Palembang periode 2020-2023 di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang pada Selasa (07/07/2021) dan Dilanjutkan Webinar Nasional. Acara pelantikan dihadiri Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Pemerintahan, Sosial dan Masyarakat Herly Kurniawan, S.Sos., M.A.P selaku mewakili Walikota Palembang yang berhalangan hadir.

“Kalo dilihat dari background mereka berasal dari berbagai macam dengan berbagai kemampuan yang mereka miliki akan dapat membantu visi dan misi Kota Palembang Emas 2023 karena Pengurus MASIKA ICMI bisa membantu terwujudnya visi dan misi Palembang Emas 2023 ” ujar Herly Kurniawan, S.Sos, M.A.P


Setelah acara pelantikan dilanjutkan webinar degan peserta kalangan pemuda se-Indonesia dan Mgs. H. Syaiful Fadli, S.T., M.M (Wakil Ketua Komisi V DPRD SUMSEL) dan Dr. Muh. Mawangir, M.Ag (Dosen Psikologi UIN Raden Fatah Palembang) dengan tema "Peran Cendekiawan Muda ICMI dalam Membangun Akhlak dan Keilmuan yang Berkualitas demi Terwujudnya Palembang Emas Darussalam 2023".

Sementara itu, Ketua Umum MASIKA ICMI Kota Palembang Periode 2020-2023 Wawan Setiawan, S.Sos mengatakan:  "Agenda terdekat dari program MASIKA ICMI adalah Webinar yang menghadirkan tokoh nasional seperti Sandiaga Uno.


“Kita bakal melakukan program advokasi masyarakat terkait dengan penerangan jalan kemudian akan bedah rumah, berkolaborasi dengan Pemkot dan MASIKA ICMI ini meskipun organisasi  Islam tapi akan tetap mengandeng organisasi-organisasi keagamaan lain seperti Walubi, FK UB, PGI, dan lain sebagainya".tuturnya

Selaku Ketua MASIKA ICMI Kota Palembang terpilih, Wawan berharap program jangka pendek yaitu fokus untuk menyatukan dan mensolidkan anggota yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi.


“Harapannya, teman-teman MASIKA ICMI ini menyatu dulu. Sebab anggota MASIKA ICMI berasal dari berbagai OKP, Ormas, dan kampus,” pungkasnya.(AL)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini