Iklan

Asri Welas Mendukung Minat Bakat Dan Belajar Anak-anaknya

8/05/2021, 15:59 WIB Last Updated 2021-08-05T08:59:49Z

 

Jakarta, Beritainn,- Asri Pramawati atau yang lebih dikenal dengan Asri Welas adalah figur publik Indonesia yang multitalenta. Ia merupakan seorang aktris, komedian, penyiar radio, model, dan juga perancang busana. 



Dalam talkshow inspiratif Ruangguru, “Menjadi Orang Tua” episode 2 bersama Oki Setiana Dewi, Asri Welas membahas tentang masa lalunya, seperti bagaimana ia bisa menjadi seseorang yang berprestasi dan berbakat, serta hal-hal menarik soal parenting yang inspiratif. Yuk, simak bagaimana Asri Welas mendidik anak-anaknya! Mendukung sang anak mendalami hobinya Asri mengaku bahwa saat ia kecil, ia lebih suka dengan hobinya menari ketimbang belajar.



Walaupun orang tua Asri mendukung hobinya, ia tetap diberikan syarat, bahwa jika ingin terus menari, maka nilai di sekolahnya harus tetap baik. Hal itulah yang membuat Asri Welas selalu menyempatkan waktu untuk mengerjakan tugas di sela-sela kegiatan menarinya.



Cara ini ditiru Asri dalam mendidik anak-anaknya. Walaupun pendidikan di sekolah tetap nomor satu, menurut Asri, minat dan bakat anak juga perlu didukung. Seperti Gilbram, anak pertamanya yang memiliki hobi rap, diberi support penuh. Tak lupa juga Asri tetap menanamkan prinsip bahwa prestasi di sekolah tetap harus cemerlang.



Memberikan akses gadget kepada anak untuk belajar Asri menyadari karena zaman sudah berubah, gadget tidak lagi hanya digunakan untuk bermain game samata. Anak-anak banyak menggunakan gadget untuk belajar. Asri menyediakan aplikasi belajar online Ruangguru untuk membantu Gilbram yang mulai masuk ke SMP agar mencapai pemahaman materi di sekolah dengan cara yang menyenangkan.



Menjadi inspirasi untuk anak-anaknya dalam mengejar prestasi Asri Welas adalah lulusan Double Degree Universitas Indonesia jurusan Administrasi dan Psikologi. Harapan dan semangat dari orang tuanya adalah dorongan utama untuknya sehingga ia bisa menjadi sosok yang memiliki prestasi cemerlang dan sukses dalam karirnya. Walaupun kondisi ekonominya dulu dapat dikatakan sulit dan harus berjuang dengan susah payah, orang tuanya tetap gigih untuk menyekolahkan Asri dan mendukungnya sampai ia bisa mendapatkan universitas top.



Hal yang sama dilakukan oleh Asri terhadap tiga buah hatinya. Ia akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam pendidikan, memberi dukungan, dan menjadi inspirasi agar anak-anaknya dapat mengembangkan diri sesuai minat dan bakat yang mereka miliki. Menyerahkan pilihan kepada anak-anaknya Asri mendukung sepenuhnya apapun yang akan dipilih anak-anaknya kelak, entah itu bidang yang diminati, jurusan sekolah dan kuliah, bahkan cita-cita mereka. 



Menurutnya, setiap anak dilahirkan dengan karakter yang unik dan berbeda-beda. Maka dari itu, ia ingin anak-anaknya menjadi diri mereka sendiri, karena setiap anak berhak memiliki dan mendalami apa yang mereka sukai, dengan catatan tetap menomorsatukan proses belajar di sekolah. Menurut Asri Welas, pendidikan adalah investasi diri yang paling berharga yang hasilnya bahkan tidak dapat dinilai dengan apapun. Pendidikan yang baik dapat membuka banyak pintu kesempatan dan mengantarkan siapapun kepada kesuksesan.(AL)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini