Iklan

Kapolda NTT Sambang Pulau Semau Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

8/16/2021, 15:30 WIB Last Updated 2021-08-16T08:30:05Z

 

Jakarta, Beritainn, - Polda NTT membagikan ratusan Bendera Merah Putih dan poster Garuda Pancasila gratis kepada masyarakat Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (16/8/2021) pagi.

Pembagian 350 Bendera Merah Putih dan poster Garuda Pancasila ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dengan menyambangi warga masyarakat Pulau Semau. Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk Kemerdekaan NKRI dan juga dapat menanamkan jiwa patriotisme serta rasa cinta tanah air.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam pembagian ini para pejabat utama Polda NTT terdiri dari Dirsamapta Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT, Kabiddokes Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabid TIK Polda NTT.

Kapolda NTT menyatakan pemberian bendera Merah Putih dan Poster Garuda Pancasila sebagai simbol Nasionalisme sekaligus upaya menumbuhkan motivasi dan kesabaran masyarakat agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Bendera merah putih yang kita bagikan sebagai simbol Nasionalisme agar masyarakat termotivasi dan bersabar menghadapi ujian di masa pandemi. Ini sekaligus pengingat di hari kemerdekaan agar tetap bersemangat,” ujar Kapolda NTT.

Melalui semangat yang menggelora menjelang Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-76 Kemerdekaan RI, Kapolda NTT mengajak semua masyarakat untuk selalu berdoa, dan bersama-sama menjaga kesehatan dengan mematuhi Prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Kita berharap momentum 17 Agustus ini merupakan momen perjuangan kita juga untuk melawan Covid-19 dan kita terus melakukan upaya-upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat juga tetap patuh pada prokes dan momentum 17 Agustus ini Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, kita berharap semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan perjuangan kita melawan Covid-19 ini,  mudah-mudahan bisa  berjalan lancar dan hilang dari muka bumi Indonesia dan rakyat bisa sejahtera", tegasnya.



Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT bersama pejabat utama mengungkapkan dari Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur, Polda NTT dan jajaran mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.(Sri Haryati)


Sumber : Kabarpolri

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini