Iklan

LEMKAPI Memberikan Anugerah Presisi Award Polres Bekasi Kota

8/19/2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-08-19T08:38:07Z

 

Bekasi, Beritainn, - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan anugerah Presisi Award kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi beserta jajarannya di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara pada Kamis (19/08/21).


Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Polres Metro Bekasi Kota yang diberikan kepada masyarakat terutama dalam pelayanan vaksinasi massal kepada Masyarakatnya.

"Kalau kita tahu betul, Bagaimana kemarin bahkan kalau kita lihat dalam beberapa bulan terakhir ini betul-betul kami lihat Polres Bekasi kota bagaimana terus meningkatkan kinerja meningkatkan pelayanan kepada masyarakat meningkatkan, perlindungan kepada masyarakat dan juga melakukan pengayoman," ujar Direktur Lemkapi Dr.Edi Saputra Hasibuan.


Kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat merupakan program yang paling gencar dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan juga melalui Polsek, dengan gerai vaksinasi presisi serta gerai vaksin merdeka.


"Kita tahu betapa sibuknya polres bekasi kota, kalau kita tahu saat ini ada di mana-mana ada di tengah masyarakat siang-malam memberikan apa pelayanan dan hadir di tengah masyarakat khususnya dalam hal membuka gerai vaksin," imbuhnya.

Dalam program tersebut, jajaran Kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota telah mendukung pemerintah dalam melakukan vaksinasi secara massal.


"Kita tahu betul ini adalah merupakan program pemerintah Bapak Kapolri program Bapak Kapolda Metro Jaya bagaimana biar masyarakatnya bisa mendapatkan vaksin ya dan kita bangga ya hasil penelitian kami dalam  dalam hal ini Polres Bekasi Kota betul betul menjalankan tugasnya sebagai polisi. polisi yang melayani masyarakat, polisi melindungi masyarakat yang semalam dan kami lihat dari kata ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya


Edi Saputra kembali menambahkan bahwa penghargaan Presisi Award tersebut sudah tepat diberikan kepada Polres Metro Bekasi Kota atas kinerjanya dalam melayani masyarakat dan dinilai dari beberapa sudut pandang.


"Atas dasar itulah kami datang sini ya untuk menyampaikan apresiasi dalam penghargaan presisi award. Kami harapkan nanti seluruh anggota Polres Bekasi Kota terus meningkatkan kinerja terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan semakin baik," pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota  Kombes Pol. Aloysius Suprijadi menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya dalam melayani masyarakat merupakan kewajiban. Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk dan hasil kerja kerja keras bawahannya.


"Ini kita terima dan seperti yang dikatakan tadi oleh Lemkapi bahwasanya ini tidak tiba-tiba, tapi berproses cukup lama, puji Tuhan hasil kerja seluruh jajaran polres metro Bekasi kota dihargai


Dikatakan Kapolres bahwa selama 14 Hari Gerai Vaksin Merdeka yang digelar di 9 Polsek jajaran, Polres Metro Bekasi Kota telah memberikan  117.000 vaksin kepada masyarakat Kota Bekasi.


"Antusiasme masyarakat sangat tinggi, sedangkan ketersediaan vaksin sangat terbatas, dari provinsi dan dari Kemenkes terbatas," imbuhnya.


Polda Metro Jaya juga telah membantu dalam penyediaan vaksin, jenis vaksin sendiri adalah Sinovac dan AstraZeneca.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para PJU Polres Metro Bekasi Kota diantaranya ialah Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal.(Sri Haryati)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini