Iklan

PSI Instruksikan Kader Gencarkan Program Rice Box Selama PPKM

8/14/2021, 12:59 WIB Last Updated 2021-08-14T05:59:02Z

 

Jakarta, Beritain, - Masih Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang sampai 16/08/2021, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menginstruksikan seluruh pengurus dan kader untuk menggencarkan program  rice box untuk masyarkat yang terkena dampak langsung dari PPKM. 


“Dengan rice box, PSI berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak karena dirumahkan, tak bisa leluasa mencari nafkah, atau dampak lain. Di masa perpanjangan PPKM ini, kami minta pengurus dan kader memasifkan program rice box,” kata Plt Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti, dalam keterangan tertulis 11/08/2021.

Dea menambahkan, PPKM memang kenyataan pahit yang harus diterima bersama. Namun, dampaknya bisa diminimalkan jika ada rasa solidaritas sesama.


“Dari pemerintah sudah ada paket-paket bantuan sosial yang disalurkan. Tapi itu niscaya belum mencukupi. Sebagai sesama warga negara, kita selayaknya juga mengulurkan tangan, membantu dengan apa yang kita punya,” lanjut Dea. 


Program Rice Box PSI sudah dilaksanakan sejak April lalu. Awalnya hanya pengurus, kader, dan anggota legislatif yang berkontribusi. Namun sejak pertengahan Juli lalu, PSI juga membuka partisipasi publik setelah mengetahui banyak pihak yang ingin terlibat.


 “Dengan bantuan para donatur berhati mulia, kami berharap 1 juta rice box bisa dibagikan di 100 kota dan kabupaten,” kata Dea. 


Dalam menjalankan program rice box, PSI selalu bekerja sama dengan pengurus RT dan RW setempat untuk memastikan bantuan tepat sasaran. 


“Sementara, nasi dan lauk-pauknya dibeli dari warung atau pengusaha UMKM kuliner yang juga terdampak PPKM. Sekali melangkah, dua hal bisa dicapai, yaitu membantu rakyat dan menggerakkan UMKM,” pungkas Dea.(Sri Haryati)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini