Iklan

Astra Financial & Logistic Percaya Industri Otomotif Akan Kuat Pasca Pandemi

11/12/2021, 05:59 WIB Last Updated 2021-11-11T22:59:03Z

 

Jakarta, Beritainn,  - Sektor otomotif kembali menunjukkan perkembangan secara positif dengan adanya pertumbuhan signifikan penjualan mobil dan motor sejak Januari hingga September 2021. Hal ini mendorong Astra Financial & Logistic percaya akan pemulihan sektor otomotif pasca pandemi.

Adanya relaksasi yang berupa penanggungan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir 2021 yang diinisiasi oleh pemerintah, juga memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan industri otomotif. Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru Astra dari Januari hingga September 2021 mengalami kenaikan sebesar 79% dan penjualan motor Honda Astra mengalami kenaikan sebesar 26%.


Pertumbuhan penjualan yang signifikan ini memberikan angin segar bagi prospek sektor otomotif. Astra Financial & Logistic berkomitmen mendukung pemulihan sektor otomotif tersebut melalui partisipasinya dalam acara GIIAS 2021. Terdapat 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam naungan Astra Financial & Logistic yang turut berpartisipasi , di antaranya yaitu perusahaan yang dikenal dengan nama ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, hingga AstraPay. Dua terakhir (Maucash dan AstraPay) adalah pendatang baru dalam GIIAS 2021.

Ketujuh Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial & Logistic tersebut menawarkan promo unggulan diantaranya suku bunga yang rendah dan tentunya akan menawarkan berbagai program yang menarik sepanjang GIIAS berlangsung. Masing-masing LJK akan memberikan informasi dan juga aktivitas selama GIIAS dengan mendirikan booth untuk setiap LJK.


Pada Kamis 11/11/2021, booth Astra Financial & Logistic dan ketujuh Lembaga Jasa Keuangan diresmikan secara langsung oleh Director In Charge, bapak Suparno Djasmin. Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK, Riswinandi. Dalam sambutannya, Riswinandi mengungkapkan apresiasinya akan dukungan Astra Financial & Logistic terhadap pemulihan sektor otomotif serta layanan keuangan yang inklusif.(AL)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini