Iklan

JXB Jadi Promotor dan Kolaborator Penyelenggaraan International Youth Championship dan Soft Launching Jakarta International Stadium

11/19/2021, 18:45 WIB Last Updated 2021-11-19T11:45:52Z

 

Jakarta, Beritainn, - Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) menjadi promotor dan kolaborator penyelenggaraan International Youth Championship dan Soft Launching Jakarta International Stadium. Hal tersebut dijelaskan pada konferensi pers International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta dan Menuju Malam Stadion Kita Jakarta International Stadium (JIS). Konferensi pers dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Bali Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol.Putu Jayan Danu Putra, Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto, Ketua Pancoran Soccer Field (PSF) Gede Widiade dan Direktur Utama JXB Novita Dewi.


Dalam konferensi pers tersebut, Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan bahwa kasus pandemi yang telah turun dan bisnis kembali bergerak, memberikan sinyal bahwa industri pariwisata dan olahraga dapat kembali pulih. “Penyelenggaraan International Youth Championship dan Soft Launching JIS diharapkan mampu berkontribusi pada pemulihan industri pariwisata dan olahraga di Bali dan Jakarta, menjadi simbol kolaborasi antara pemerintah daerah baik DKI Jakarta dan Bali, BUMD, swasta serta menjadi upaya untuk melibatkan masyarakat dalam proses pemulihan sektor pariwisata dan olahraga Bali dan Jakarta,” ujar Novita Dewi.

Rangkaian acara telah dimulai dengan kegiatan pre-event di sosial media pada 16 November dan akan berlangsung hingga 3 Desember mendatang. Adapun kegiatan pre-event yang akan dilakukan yaitu diseminasi informasi melalui LED dan videotron pada 18 November hingga 10 Desember. Selain itu, terdapat rangkaian kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat yaitu Instalasi ruang publik, photo box dan mural yang akan diadakan pada 22-30 November 2021. Dilanjutkan pada 3 Desember mendatang, akan ditayangkan video main teaser dari soft launching JIS. Di hari yang sama akan ada stadium visit bersama influencer, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan dan Konferensi Pers pertandingan di Bali.


Konferensi pers perdana telah terlaksana dan dilanjutkan nanti dengan rangkaian acara di Bali yang dimulai pada 2-9/12/2021, sejak dari kedatangan atlet, gala dinner hingga pertandingan. Kegiatan akan dilanjutkan di Jakarta dengan gala dinner dan city tour pada 9-10/12/2021. Para atlet diajak untuk mengitari kota dengan bus dan melihat landmark serta ikon budaya Jakarta. Rangkaian acara akan diakhiri dengan pertandingan final dilaksanakan pada 11 Desember 2021.


Upaya pemulihan sektor pariwisata harus terus dilakukan, namun kesehatan tetap menjadi prioritas utama. Adapun beberapa aturan yang akan disiapkan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada setiap event di antaranya seluruh area dibersihkan dan disinfeksi berkala, melakukan filter pada peserta dan staf yang hadir yaitu dalam kondisi sehat dan telah mendapatkan vaksin dua dosis. Aturan lainnya adalah pengaturan jarak pada antrian, pembatasan kapasitas penonton maupun staf, menyediakan sarana sanitasi, yaitu tempat cuci tangan maupun hand sanitizer. Setiap rangkaian event juga akan disediakan fasilitas swab  dan diwajibkan untuk melakukan scan pada aplikasi pedulilindungi sebagai bentuk pelacakan. Terakhir, JXB akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan selalu berjalan.

Program International Youth Championship 2021 ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi sepakbola Indonesia di mata dunia, serta menjadi awal bersejarah bagi lahirnya ikon baru kebanggaan Jakarta International Stadium (JIS). Hadirnya JIS di Jakarta juga menandai semakin berkembangnya Jakarta sebagai destinasi pariwisata urban Indonesia. Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Bali, JXB, Jakpro, Pancoran Soccer Field, serta didukung oleh MNC Media dan Bank DKI.(AL)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini