Iklan

SEMINAR HARIAN GAIKINDO MULTIPLE PATHWAY TO REDUCE CO2 EMISSION IN TRANSPORTATION SECTOR

11/17/2021, 06:32 WIB Last Updated 2021-11-16T23:32:27Z

 

Jakarta,  Beritainn, – World Class Auto Show Series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi dibuka pada 11-21/11/2021. GIIAS 2021 didukung oleh beberapa perusahaan, Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner.  Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021.


Setelah berjalannya acara adalah The 15th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang mengusung tema Automotive Industries, The Wheels to Move pada 16 November 2021 secara offline dan online, program acara selanjutnya adalah rangkaian Seminar Harian GAIKINDO.

Seminar Harian tersebut akan berlangsung pada 17 November 2021, dengan tema Multiple Pathway to Reduce CO2 Emission in Transportation Sector. Akan menyoroti terkait arah regulasi dan kebijakan penurunan emisi CO2 pada sektor transportasi serta memberikan gambaran multi strategi dalam rangka penurunan emisi CO2 (Teknologi kendaraan maupun industrinya) dalam kontribusinya untuk mencapai target COP 21. Seminar Harian GAIKINDO juga akan membahas mengenai potensi peluang maupun tantangan dalam pengembangan kendaraan maupun industri teknologi ramah lingkungan di Indonesia.

Seminar Harian GAIKINDO akan dibuka oleh Shodiq Wicaksono selaku Ketua V GAIKINDO yang akan menceritakan terkait peranan industri otomotif dalam mitigasi pemanasan global. Pada sesi pertama akan hadir Direktur IMATAP, Kementerian Perindustrian Sony Sulaksono; Anggota Dewan Energi Nasional Ir. Satya Widya Yudha, M.Sc; LPEM FEB UI Khoirunurrofik, Ph.D dan beberapa perwakilan dari pelaku industri otomotif yang akan membahas perihal solusi penurunan emisi CO2 di sektor otomotif.

Berfokus untuk membahas Alternatif energi terbarukan untuk mendukung penurunan CO2 akan menghadirkan Andriah Feby, EBTKE Kementerian ESDM; Dr. Ir. Tatang Hernas, Institut Teknologi Bandung; Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia; dan juga perwakilan pelaku industri.

Dengan adanya seminar ini diharapkan para stakeholders industri otomotif di Indonesia dapat memperoleh ide dan inspirasi serta semakin mempersiapkan bersama-sama dalam menanggulangi penyebaran emisi CO2 serta mengupayakan penurunan emisi CO2 di sektor transportasi.

 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini