Iklan

Telah Dibuka Mall Pelayanan Publik yang Ke-46 di Indonesia

11/17/2021, 23:12 WIB Last Updated 2021-11-17T16:12:18Z

 

Bekasi, Beritainn, - Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-46 di indonesia hadir di kabupaten bekasi untuk melayani masyarakat yang berada di kota industri tersebut.sejumlah layanan telah tersedia dalam satu gedung sehingga masyarakat dapat memanfaatkan waktu secara efektif dan efesien.


"Berlokasi di wilayah industri , MPP kabupaten bekasi siap hadir untuk melayani investasi di wilayah kabupaten bekasi serta mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi dan perizinan lainnya," Ungkap Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB,Diah Natalisa di jakarta ,selasa 16/11/2021.

Dikatakannya MPP Kabupaten Bekasi merupakan komitmen dari pemerintah kabupaten bekasi untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.sebelumnya ,pemerintah kabupaten bekasi telah menandatangani komitmen penyelenggaraan MPP pada tahun 2020 lalu.


"MPP kabupaten bekasi menjadi MPP ke enam di Provinsi jawa barat setelah MPP kota bogor, MPP kabupaten sumedang, MPP kabupaten purwakarta, MPP kota bekasi dan MPP kabupaten krawang ,"tambahnya.

Senada Plt Bupati Bekasi H Akhmad Marjuki, Mal Pelayanan Publik ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mengurus segala keperluan sehingga dapat menghemat waktu.


"Kita disini melayani pelayanan administrasi,perizinan dan non perizinan.Tidak perlu jauh jauh ke kantor pemda ,untuk menyelesaikan keperluan kependudukan ,perbankan,pengurusan SIM,perizinan dan lainnya,"ujarnya. 

Dia mengatakan ada 20 instansi yang ikut serta dalam MPP yang berada dilokasi yang strategi atau tepatnya berada di jalan Gatot Subroto,Kecamatan Cikarang Utara.MPP kabupaten bekasi menempati lokasi yang sama dengan Lotte Grosir Cikarang dengan luas lahan 1.000 Meter Persegi dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.


"Saya juga berharap agar kedepan dapat bertambah lagi tenant-tenant yang bergabung dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi dengan inovasi - inovasinya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," imbuhnya.

Disampaikannya rencana pengoperasian MPP tersebut sudah direncanakan dari awal Tahun 2020,namun dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi,maka pengoperasian mal tersebut tertunda.


"Alhamdulilah,saat ini kasus covid di kabupaten Bekasi telah mereda dan telah memasuki PPKM level 1,sehingga kita pada akhirnya dapat mulai mengoperasikan MPP ini dengan maksimal, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ia juga menjelaskan di MPP tersebut sudah dilengkapi dengan adanya berbagai fasilitas pendukung seperti mesin antrean ,mesin anjungan Disdukcapil Mandiri,TV antrian gerai layanan untuk masyarakat berkebutuhan khusus, lounge investasi, gerai nikah,juga ada sarana ibadah ruang bermain anak,ruang laktasi,pojok baca dan coffee  corner.


"Mari kita bersama jaga dengan sebaik baiknya.semoga Pemkab Bekasi,tentunya dengan dukungan dari Kementrian PAN-RB, dapat membuka MPP di tempat tempat lainnya di Kabupaten Bekasi,sehingga kita dapat menjangkau seluruh masyarakat," terangnya.

Adapun ke-20 instansi yang ada di Mal Pelayanan Publik tersebut,Kementerian Agama kabupaten Bekasi, Kantor Pos cikarang, Disdukcapil Kabupaten Bekasi,BPJS Kesehatan Cikarang, BPJS ketenagakerjaan Cikarang serta Dinas Perdagangan kabupaten Bekasi.

Selanjutnya ada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,Taspen Bekasi,Polres Metro Bekasi,Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi,Pengadilan Negeri Cikarang,Kejaksaan Negeri Cikarang dan BPN Kabupaten Bekasi.

Kemudian Ditjen Pajak Wilayah Jabar II,Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten bekasi , DPMPTSP kabupaten Bekasi, DPMPTSP Provinsi jawa barat , Bank BJB cabang cikarang, Samsat serta Ditjen Bea Cukai jawa Barat.(Sri Haryati)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini