Iklan

Toyota Mulai Serah Terima GR Yaris Kepada Pelanggan di Booth Toyota Saat Pameran GIIAS 2021 Berlangsung

11/13/2021, 15:37 WIB Last Updated 2021-11-13T08:37:51Z

 

Jakarta, Beritainn, – Berkomitmen untuk segera menghadirkan GR Yaris kepada pelanggan terpilih secara undian, PT Toyota-Astra Motor melaksanakan serah terima GR Yaris perdana ke beberapa perwakilan pelanggan di sela-sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dengan berlangsungnya penyerahan simbolis ini, maka secara bertahap GR Yaris akan mulai dikirimkan kepada seluruh pelanggan yang terpilih di Indonesia.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pelanggan terpilih yang telah berkenan untuk bersabar dalam menunggu pengiriman GR Yaris. Mulai hari ini, kami akan mengirimkan GR Yaris secara bertahap kepada pelanggan, mengikuti supply dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Toyota Global,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sejak periode pemesanan dibuka pada 25 Maret hingga 23 April 2021, GR Yaris memperoleh sambutan luar biasa dari para sports car enthusiasts di Indonesia. Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan yang telah menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki GR Yaris. Hadir dengan jumlah yang terbatas, PT TAM berkoordinasi dengan dealer untuk melakukan pengundian secara virtual yang disaksikan langsung oleh pelanggan serta pihak notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasil pengundian pada bulan Agustus 2021 lalu.

Profil Toyota GR Yaris di Indonesia

Hot hatch racikan TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang berhasil menarik perhatian penggemar otomotif di seluruh dunia ini menyerap DNA motorsport Toyota Yaris WRC yang berhasil meraih prestasi mengagumkan di ajang reli dunia. GR Yaris merupakan produk global yang diproduksi secara terbatas sebagai syarat homologasi supaya dapat berkompetisi di ajang World Rally Championship (WRC).


Toyota secara global memperkenalkan Toyota GR Yaris pertama kali di perhelatan Tokyo Auto Salon 2020. Sebagai pabrikan yang telah memiliki banyak pengalaman dari ajang reli dunia, hingga pernah meraih gelar World Rally Championship Constructors' Champions (2018) yang disusul dengan capaian World Rally Championship Drivers' Champions (2019 & 2020), Toyota mengembangkan GR Yaris dari sketsa kosong yang melengkapi jajaran sports car TOYOTA GAZOO Racing (TGR).


GR Yaris dikembangkan sebagai mobil yang merespon permintaan pengemudi dengan belajar dari berbagai jenis jalan yang biasa digunakan di seluruh dunia. Berdasarkan pengetahuan yang dikumpulkan oleh TGR, kelahiran GR Yaris adalah hasil dari proses belajar TGR tentang cara membuat mobil yang kompetitif di lomba WRC. Menghadirkan ever-better cars, GR Yaris dibangun untuk menjadi sebuah mobil yang memungkinkan siapa saja untuk mengemudi sesuai keinginan dengan performa begitu menakjubkan.

Mengambil umpan balik dari pengalaman di WRC, GR Yaris dikemas dengan fokus pada aerodinamika, bobot yang ringan, dan center of gravity yang rendah dengan pemanfaatan bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris. GR Yaris dipersenjatai dengan mesin 

berkapasitas 1.600 cc 3 silinder direct injection turbocharger berkode G16E-GTS disertai penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, serta beradaptasi dengan berbagai gaya mengemudi di berbagai kondisi jalan dengan mudah.


Kehadiran GR Yaris di Indonesia juga dilengkapi dengan layanan aftersales melalui program Gratis Biaya Servis Berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan outlet resmi Toyota di Indonesia.

“Kami harap, sebagai sports car yang dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing dengan konsep reverse engineering untuk memenangkan ajang balap reli dunia ini, GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.(AL)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini