Cloud Hosting Sebagai Solusi Bagi Pelaku UMKM

Jakarta, Beritainn,- Efek pandemic COVID-19 yang membuat banyak ruang lingkup pekerjaan harus terpaksa tutup, membuat masyarakat harus bisa mencari jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. UMKM menjadi salah satu terobosan yang membantu masyarakat saat ini, semakin besar nya ruang lingkup UMKM menjadikan mata pencaharian bagi masyarakat semakin mudah.

Pandemi COVID-19 saat ini membuat perubahan besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia khususnya, kebijakan untuk stay at home sudah dikeluarkan oleh pemerintah sejak awal. Berbisnis atau UMKM menjadi salah satu cara bagi masyarakat untuk mendapatkan uang dan sebagai pengisi waktu luang dikala jenuh saat berada dirumah.

Semakin besar ruang lingkup UMKM saat ini, dimana para pelakunya mulai merambah ke platform digital untuk memperbesar sayap bisnis mereka. Mulai dari media sosial, marketplace, maupun messenger, menjadi jalan bagi para pelaku UMKM untuk membuat produk mereka laku di masyarakat. Tidak tertinggal pula website yang saat ini sudah mulai digunakan oleh para pelaku bisnis demi memperbesar kesempatan menjangkau pasar yang lebih luas.

“Dengan memiliki website, bisnis seseorang bisa diakses oleh calon pelanggan dari berbagai kota dan negara yang berbeda-beda. Sehingga memberi kesempatan bagi bisnis untuk meningkatkan penjualan mereka,” jelas Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster.

Cloud Hosting bisa menjadi solusi terbaik bagi para pelaku UMKM yang ingin membuat website store mereka sendiri. Niagahoster sendiri pun menyiapkan layanan Cloud Hosting bagi yang menginginkan, hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan bisnis yang semakin besar dan menyebabkan trafik website semakin tinggi karena jumlah pengunjung dan pembeli yang terus bertambah setiap harinya.

“Kecepatan dan keamanan website terjamin karena layanan Cloud Hosting telah didukung dengan infrastruktur dan teknologi yang terbaik, serta menggunakan Data Center Tier-4,” kata Ficky Septian Ali selaku Product Manager Niagahoster.

Layanan Cloud Hosting yang disediakan oleh Niagahoster akan memberikan sumber daya sebesar Virtual Private Server kepada pelanggan, tanpa perlu repot mengetahui urusan teknis yang rumit. Cloud Hosting ini akan menjadi solusi terbaik bagi para pelaku UMKM untuk bisa melebarkan sayapnya dengan memiliki websiter tersendiri. (Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *