Kehadiran Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Dalam Dunia Motorsport Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Brand otomotif ternama Toyota kembali melebarkan sayapnya melalui TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang merupakan bagian dari TOYOTA GAZOO Racing yang secara global sudah beroperasi dari 2015.

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) sebelumnya telah meraih banyak penghargaan dan prestasi di ajang motorsport dunia. Tidak lupa pula peran aktif yang dilakukan oleh TGR dalam menyebarluaskan excitement yang mereka dapatkan dari berbagai ajang motorsport, hal ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan Joy of GAZOO Racing (GR).
“TOYOTA GAZOO Racing terbentuk dari sekumpulan karyawan Toyota yang memiliki passion dan rasa cinta yang tinggi terhadap motorsport. Bermodalkan dua hal itu, TOYOTA GAZOO Racing aktif berpartisipasi dan meraih prestasi di berbgai ajang motorsport dunia yang bergengsi seperti WRC, WEC dan Dakar Rally. Tujuannya utamanya tidak hanya untuk menguatkan skill dan insting dalam menghadirkan ever-better cars, namun juga untuk membuat semua orang di dunia dapat merasakan excitement yang mereka dapatkan dari ajang motorsport dunia. Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia, yang diharapkan tidak hanya akan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan motorsport di Indonesia, tapi juga menghadirkan Joy of GR bagi seluruh orang Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Masuknya TOYOTA GAZOO Racing (TGR) ke Indonesia yaitu sejak tahun 2021, dan masyarakat Indonesia juga memberikan tanggapan yang positif akan hadirnya GR di Indonesia. Terdapat beberapa line-up dari GAZOO Racing yang ada di Indonesia seperti GR Supra, GR Yaris, hingga All New Land Cruiser GR Sport, dan model GR lainnya. Sedangkan untuk saat ini sudah hadir sebuah tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang diharapkan bisa turut aktif dalam berpartisipasi untuk mendukung inisiatif positif dari peerintah yang saat ini sedang berusaha untuk mengembangkan motorsport di Indonesia.
Tim TGRI berusaha sebaik mungkin untuk memperkenalkan motorsport baik di Indonesia maupun di kancah International, pada tahun yang baru ini tim TGRI akan ikut berpartisipasi pada beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru.
“Sebagai tim balap kami yang sekarang sudah masuk ke dalam keluarga besar GAZOO Racing, TGRI diharapkan dapat meraih lebih banyak lagi prestasi di ajang motorsport nasional, memperkaya skill serta pengalaman para pembalap dan tim, mengembangkan produk-produk yang kami gunakan untuk berkompetisi, serta mempopulerkan e-Sport di Indonesia. Ke depan, kami akan hadirkan lebih banyak excitement atau Joy of GR untuk semua orang, dengan menghadirkan lebih banyak aktivitas yang tidak hanya dapat dinikmati oleh pembalap dan pemilik produk GR saja, namun juga oleh masyarakat luas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
Toyota sendiri akan kembali menghadirkan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2022, hal ini merupakan sebuah kesempatan bagi atlet e-Sport Indonesia untuk ikut berkompetisi dan mengharumkan nama Indonesia. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.