Jalinan Kerjasama ASHA Dengan MSD

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,– Cilacap Samudera Fishing Industry (ASHA) semakin melebarkan sayap nya yang terbukti dengan kesepakatan ASHA dengan Melbourne Seafood Distributors.

PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk (ASHA) merupakan perusahaan perikanan terintergrasi yang berbasis di Indonesia. ASHA terus mengembangkan sayap nya dalam bisnis internasional, hal ini terbukti dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan perusahaan distributor seafodd asal Asutralia yaitu Melbourne Seafood Distributors (MSD) pada Rabu (08/06).
Pada kesepakatan itu, ASHA akan mengekspor sedikitnya 800 ton ikan dalam bentuk ikan fillet dan ikan block yaitu ikan yang diberi tepung lalu dibungkus dalam retail package. William Sutioso selaku Direktur Utama ASHA juga mnegatakan bahwa ikan-ikan tersebut akan di distribusikan keseluruh supermarket, retail dan partner MSD yang sudah tersebar di seluruh daratan Australia.

“Australia sudah mulai terbuka untuk turis yang ingin berkunjung, sehingga demand perikanan langsung membeludak. Bahkan buyer kita banyak yang melakukan pre-order. Melihat peluang tersebut, Perseroan memutuskan untuk melakukan MoU untuk rencana kontrak jangka panjang. Selama ini Australia banyak membeli produk fillet dari negara-negara lain di Asia tenggara, dan ironisnya, bahan mentah dari produk tersebut dipasok oleh Indonesia. Memangkas supply chain tersebut, serta untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan Indonesia, kami (ASHA) memutuskan untuk mengambil langkah strategis ini” jelas William.
Pada penandatangan tersebut turut hadir pula William Sutioso selaku Direktur Utama ASHA dan juga Chris Pappas selaku Direktur MSD. Tidak lupa pula pada kegiatan penandatanganan tersebut turut hadir Komisioner Investasi dan Perdagangan Queensland Benjamin Giles dan Pemegang Saham serta Partner MSD, Terry Melas.
Selain itu pula dengan adanya perjanjian tersebut, ASHA diestimasi akan mengantongi pendapatan senilai Rp80 miliar. Melihat animo masyarakat Australia yang tinggi terhadap produk perikanan Indonesia, nilai kerja sama ini berpotensi terus tumbuh sekitar 20% hingga 25% di tahun berikutnya.
ASHA akan terus berusaha mengemabngkan sayap bisnisnya di dunia internasional, kerja sama yang dilakukan saat inidengn MSD menjadi sebuah batu loncatan dan awal yang luar biasa dari ASHA. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.