Terberantasnya Korupsi Melalui Menteri BUMN

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Pada Selasa 18/1/2022 diadakan nya Visi Integritas Forum dengan beberapa nara sumber diantara nya yaitu Erick Thohir selaku Menteri BUMN, Natalia Soebagjo selaku perwakilan dari LPPM Pusat Etika dan Budaya Organisasi Soedarpo Sastrosatomo (PEBOSS), Adnan Pandu Pradja selaku Mantan Pimpinan KPK / Associate Visi Integritas, dan Danan Widoyoko selaku Sekjen Transparency International – Indonesia.

Visi Integritas Forum yang diadakan pada Selasa 18/1/2022 tersebut bertemakan “Akhlak BUMN : Bersih-bersih Korupsi Menuju BUMN Berintegritas Dan Kompeten”. Telah disampaikan pula oleh Sely Martini selaku Co-Director Visi Integritas bahwa salah satu yang melatar belakangi acara ini adalah dikarenakan masih ada rasa kegelisahan dari Visi Integritas dan masyarakat mengenai korupsi. Harapan yang besar pula dari Visi Integritas bahwa semua yang telah dilakukan oleh Erick Thohir sampai berhenti dan bukan hanya sebuah formalitas.

Pada forum tersebut Erick Thohir juga menjelas beberapa hal yang telah dikerjakan oleh BUMN dalam menekan korupsi.


“Untuk menekan korupsi ada dua hal yang harus diperhatikan, satu di leadership nya satu di sistem nya. Sejak awal ketika kami diamanahkan sebagai pembantu presiden, kita sudah melakukan 5 fondasi dasar sebagai tranformasi BUMN. Satu, Memetakan mana BUMN yang sangat koorporasi dan BUMN sebagai pelayanan publik. Dua, Pembangunan BUMM berdasarkan kluster-kluster nya. Tiga, BUMN yang melek digital, melek teknologi. Karena kita percaya dengan teknologi itu akan terjadi transparasi dan keterbukaan. Empat, Bisnis Proses. Lima, Human capital. Semua fondasi tersebut tidak akan berjalan kalau human capital nya tidak baik.” Jelas Erick Thohir.

Dukungan yang besar pun diberikan oleh Natalia Soebagjo dan Adnan Pandu Pradja terhadap tindakan Erick Thohir yang berani dan mau mengungkapkan kejahatan korupsi yang terjadi di lingkungan pemerintah khususnya pada perusahaan-perusahaan BUMN seperti Jiwasraya, Asabri, dan Garuda.
Salah satu yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini yaitu pemimpin seperi Erick Thohir yang berani untuk mengungkapkan kejahatan korupsi dan menyerahkan berbagai bukti dan pelaku kepada pihak Kejaksaan dan menunggu hukuman keputusan untuk pelaku korupsi. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.