“Do Not Hesitate” Asal Belanda Menjadi Film Pembuka Pada EoS 2022

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Europe on Screen (EoS) yang resmi digelar kembali pada tahun ini. “Do Not Hesitate” yang merupakan film drama perang menjadi film pembuka pada EoS 2022.

Europe on Screen (EoS) yang merupakan festival film Internasional terlama di Indonesia, sudah digelar mulai Kamis (16/6) yang dimulai dengan pemutaran film dari negeri Belanda berjudul “Do Not Hesitate”. Pada acara ini akan dihadirkan lebih dari 170 pemutaran film serta 20 acara tambahan.
Festical EoS ini akan diadakan secara luring (offline) yang akan berlangsung dimulai dari tanggal 16 hingga 26 Juni 2022 di enam kota besar yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta. Sedangkan untuk masyarakat yang berhalangan hadir ke tempat dan ingin menyaksikan secara daring (online) bisa mengunjungi web di festivalscope.com yang bisa disaksikan dari tanggal 20 hingga 30 Juni 2022.
“Kami sangat senang bisa menghadirkan kembali acara budaya unggulan tahunan kami. Europe on Screen tahun ini menyajikan 69 film dari 25 negara Eropa. Ada beragam pilihan film Eropa yang mengesankan, dari film thriller hingga komedi, dari romansa hingga musikal, dari drama hingga horor. Kami hadirkan film dari sineas muda maupun dari sineas ternama Eropa. Banyak diantaranya yang merupakan film pemenang penghargaan dan juga membahas hal-hal yang menjadi isu besar saat ini seperti pandemi, migrasi dan perang”. Jelad Vincent Piket selaku Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia.
“Do Not Hesitate” yakni film yang keluar pada tahun 2021 merupakan film dari Belanda yang terpilih menjadi film pembuka EoS 2022. Film ini menceritakan mengenai 3 orang tantara yang ditugaskan untuk menjaga militer yang rusak di tengah gurun panas dan terpencil. Hingga terjadi sesuatu dimana mereka tidak sengaja menembak mati seekor kambing, dan pemilik kambing tersebut yang berumur 14 tahun menuntut ganti rugi. Tiba-tiba pun keadaan berubah menjadi kacau.
Festival film edisi ke-22 ini juga memperkenalkan program terbaru yaitu #fellini102 dan EoS 2022 Short Film Pitching Project (SFPP). Dimana #fellini102 ini merupakan restrospektif dari karya sutradara Italia Federico Fellini, sedangkan untuk SFPP yakni kompetisi pitching film pendek tahunan dari festival EoS. (Chintya)

 

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.