Festival Film Indonesia 2022 Dengan Tema “Perempuan: Citra, Karya & Karsa”

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Peluncuran Festival Film Indonesia 2022 dilakukan bertepatan dengan Hari Film Nasional. Peluncuran Festival Film Indonesia 2022 ini dilakukan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.
Komite FFI 2021-2023 telah meluncurkan Piala Citra Festival Film Indonesia 2022 yang dilakukan bertepatan dengan Hari film Nasional. Pada kesempatan ini pihak FFI ingin memberitahukan mengenai dinamika andil besar seorang perempuan dalam membangun ekosistem perfilman di Indonesia khususnya. Oleh karena itu, FFI 2022 digelar dengan mengangkat tema “Perempuan: Citra, Karya & Karsa”.


“Perempuan sejak dahulu telah memegang peran penting dalam upaya-upaya transformasi di segala bidang, termasuk membuat perubahan besar dalam perfilman Indonesia, baik di depan layar maupun di belakang layar. Kemendikbudristek mendukung penuh penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2022. Terlebih upaya untuk mengangkat tema perempuan dan menghadirkan terobosan baru yang membawa kemajuan bagi seluruh ekosistem perfilman Indonesia, khususnya perempuan.” Jelas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makmemba.

Pada Festival Film Indonesia tahun 2022 ini mengangkat sebuah tema yang sangat bagus, FFI seakan memberitahu bahwa banyak perempuan hebat yang turut andil dalam pembuatan hingga produksi sebuah film, hingga menghasilkan karya yang sangat luar biasa. FFI membuat tema “Perempuan: Citra, Karya & Karsa” untuk menjadi tema umum festival dan tidak mengikat tema film-film yang akan berpartisipasi pada FFI tahun ini.


Selain memberitahukan mengenai tema FFI 2022 ini yang bertepatan dengan Piala Citra 2022, terdapat empat perempuan hebat yang diumumkan menjadi duta Festival Film Indonesia 2022 yakni Cut Mini (Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2016 dan kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik FFI 2019), Marsha Timothy (Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2018), Prilly Latuconsina (Pemenang Aktris Terfavorit Pilihan Penonton FFI 2021), dan Shenina Cinnamon (Nomine Pemeran Utama PerempuUta
Tema yang ditentukan oleh Komite FFI tersebut memiliki arti tersendiri, Citra yang melambangkan keindahan perempuan yang abadi, lalu Karya yang berarti ciptaan yang lahir, dan terakhir kata Karsa yang berarti sumber kekuatan keindahan karya yang lahir dari perempuan.
FFI tahun ini ingin menonjolkan sisi terbaik dari seorang perempuan khsuusnya dalam dunia Film, bahwa perempuan merupakan sebuah anugerah terbaik yang ada di muka bumi ini. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.