Jaga Koneksi Internet Tetap Stabil dan Tidak Lemot, Dengan Galaxy A03

Jakarta, Beritainn,- Samsung bagikan trik jitu bagi para pengguna smartphone untuk mengatasi internet yang lemot supaya smatphone bisa tetap ngebut.
Internet lemot kerap kali menjadi permasalahan untuk para pemilik smartphone, kejadian yang suka terjadi tiba-tiba akan membuat emosi bagi setiap pengguna nya seperti lagi nonton Netflix harus terhenti karena buffering akibat internet atau kasus lainnya.

Ada beberapa cara jitu yang bisa dilakukan oleh para pengguna smartphone untuk bisa membuat internet yang lemot itu kembali berjalan cepat seperti seharusnya. Samsung membagikan trik jitu yang bisa dicontoh untuk bisa memaksimalkan kecepatan internet dan performa smartphone di Galaxy A03.

Pertama, Lakukan restart secara berkala. Smartphone yang dipakai terus menerus jadi overheat, yang bikin smartphone jadi lemot dan koneksi internetnya pun jadi lemah. Maka dari itu, me-restart smartphone secara berkala jadi penting dilakukan supaya kinerja smartphone terjaga dalam jangka panjang.
Kedua, Tutup, nonaktifkan, atau hapus aplikasi yang tidak dibutuhkan. Sering kali para pengguna smartphone hanya menekan tombol back atau home setelah menggunakan aplikasi. Hal tersebut ada baiknya dihindari karena aplikasi tersebut sejatinya tidak sepenuhnya tertutup dan masih berjalan “secara diam-diam” sehingga tetap memakan RAM, bahkan ikut mengonsumsi kuota data yang bikin koneksi internet jadi lebih lambat. Kebiasaan lain yang perlu dihindari adalah mengunduh dan menyimpan banyak aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan yang pada akhirnya memakan terlalu banyak memori.
Ketiga, Blokir iklan yang menggangu untuk browsing yang lebih lancar. Untuk browsing yang lebih nyaman dan lancar, ada baiknya para pengguna smartphone menggunakan fungsi blokir iklan yang bisa ditemukan di aplikasi browser seperti Google Chrome dan Samsung Internet.
Keempat, Maksimalkan Jaringan 4G. Migrasi 3G ke 4G makin gencar dilakukan operator guna mendukung pengguna menikmati internet yang lebih cepat untuk browsing, chatting, video call, streaming, hingga download konten yang lebih lancar. Untuk memaksimalkan jaringan 4G, pengguna smartphone bisa memilih operator mana yang memiliki jaringan terbaik di wilayah pemakaian agar bisa mendapatkan internet yang lebih lancar.
Para pengguna smartphone juga bisa menggunakan Galaxy A03 Series yang terdiri dari beberapa rangkaian yakni Galaxy A03, Galaxy A03s, dan Galaxy A03 Core dimana para pengguna nya bisa memiliki internet yang ngebut tanpa kantong jebol akibat harganya.

Sedangkan untuk harga dari Galaxy A03 series ini yaitu Galaxy A03 varian baru 4GB/128GB tersedia di harga Rp1.999.000 dengan warna Biru, Hitam, dan Merah. Tersedia juga varian 4GB/64GB di harga Rp1.799.000. Sedangkan untuk Galaxy A03s (3GB/32GB) tersedia di harga Rp1.599.000 dengan warna Biru dan Hitam, dan untuk Galaxy A03 Core (2GB/32GB) tersedia di harga Rp1.249.000 dengan warna Biru dan Hitam.(Chintya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *