Kompetisi Produksi Film Pendek 2022 Kembali di Buka

Jakarta, Beritainn,- Kompetisi Produksi Film (Kompro Film) siap untuk dihadirkan Kembali pada tahun ini oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media.

Setelah sukses dengan Kompro Film di tahun sebelumnya KEMENDIKBUD melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media siap untuk kembali menghadirkan Kompro Film 2022. Hal ini dilakukan oleh pemerintah setelah melihat antusiasme yang besar diberikan oleh masyarakat pada acara Kompro Film tahun lalu.
Hadinya Kompetisi Produksi Film Pendek (Kompro Film) 2022 ini semata-mata untuk masyarakat dan kawula muda yang berkecimpung dalam dunia perfilm-an untuk lebih meningkatkan kreativitas dan imajinasi nya yang bisa dituangkan dalam kompetisi ini. Selain itu pula dengan adanya kompetisi ini diharapkan bisa menjadi sarana pembelajaran masyarakat dalam pendidikan karakter, nilai budaya dan kearifan lokal sekaligus dapat diikutsertakan di berbagai festival film baik nasional maupun internasional.
“New york film academy bangga menjadi pengajar untuk banyak orang-orang kreatif indonesia. Bertahun-tahun banyak cerita-cerita hebat sudah dibuat oleh orang-orang Indonesia. Kita mengajari dari skill teknikal dan bagaimana mendevelop cerita-cerita hebat. Tapi perlu diingat bahwa kreativitas datang dari diri kita, oleh karena itu kami sangat senang untuk dapat memberikan edukasi kepada Top 10 partisipan kompro film. Kami akan membantu mengembangkan ide-ide hebat menjadi sebuah cerita yang powerful untuk disaksikan audiens. Pengajar kami memiliki banyak pengalaman bekerja bersama para sineas film – film hebat. Terima kasih telah membuat project ini terlaksana dan terima kasih telah memberikan ide-ide hebat untuk dunia”, jelas Dan Mackler selaku SVP/CSO New York Film Academy.
Tema yang diangkat pada Kompro Film tahun ini yaitu ‘Kebudayaan dan Kemanusiaan’ dengan sub tema yakni Anti Perundungan, Anti Kekerasan Seksual, Intoleransi, Kebudayaan dan Pandemi, Dinamika Kebudayaan Dunia. Sedangkan untuk masa sumisi proposal ide film dimulai dari 1 April 2022 sampai dengan 10 Mei 2022.
Kompro film tahun ini juga berkolaborasi dengan New York Film Academy yang kemudian akan memfasilitasi masterclass untuk perwakilan 10 proposal yang sudah terpilih. Seluruh masyarakat Indonesia bisa mengikuti kompetisi ini, dan untuk pendaftaran sepenuhnya gratis tanpa dipungut biaya, peserta hanya perlu mengklik tautan linktr.ee/komprofilm2022 para peserta bisa langsung mendaftarlan proposal nya disitu. (Chintya)