Cegah Berbagai Tindak Kejahatan Online Dengan Bertindak Bijak Dalam Ber-Social Media

Jakarta, Beritainn,– Kejahatan Online masih terus beredar saat ini, dengan hadirnya metode phising bisa mengancam pengguna internet secara luas.

Berbagai kejahatan masih sering terjadi, tidak hanya secara nyata yang dirasakan tetapi juga secara online. Kejahatan online saat ini masih berkembang di luar sana bahkan dengan intensitas yang semakin lebih besar dan luas.

Salah satu kejahatahn online yang sering ditemukan yakni dengan metode phising, metode ini merupakan penyeberan link atau tautan phising diberbagai sosial media yang bisa menjebak para pemiliknya dan berkahir merugikan.

Niagahoster juga memiliki kekhatiwaran yang besar akan phising ini, maka dari itu dalam event Lite Bites 66.0 Niagahoster turut hadir Restia Moegiono seorang praktisi siber yang menyampikan mengenai system internet dan teknologi saat ini sudah semakin berkembang dengan bertambah kuat dan aman maka dari itu para pelaku kejahatan akan semakin sulit untuk melakukan berbagai tindak kejahatan.

Melalui blog Niaghoster juga disampikan bahwa salahs atu hal yang penting yakni dengan selalu memeriksan secara seksama pengirim pesan yang didapat melalui channel manapun. Selain itu pula masyarakat harus bisa memahami berbagai pencegahan terhadap dampak buruk ohising dengan tidak melakukan tindak gegabah untuk mengeklik berbagai tautan yang dikirimkan ke berbagai platform social media yang dimiliki.

Masyrakat Indonesia terutama pengguna internet harus bisa lebih jelih lagi dalam melakukan berbagai tindakan di social media nya, melalui hal tersebut lah maka phising atau kejahatan online bisa ditaklukan dan tidak terus menyebar.(Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *