Enuma Hadir dengan Misi “Akses Literasi untum 10 Juta Anak indonesia”

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, mereka lah yang akan menjadi bibit pemimpin bangsa untuk di masa depan. Oleh karena itu pendidikan serta pengetahuan harus sudah diberikan oleh anak dari usia dini, baik itu pendidikan secara formal maupun informal.

Pembelajaran, literasi, pemahaman, disiplin merupakan faktor yang harus diajarkan oleh anak bahkan saat usia anak tersebut masih dini. Maka dari itu Enuma hadir ditengah-tengah dunia pendidikan Indonesia saat ini, untuk membantu dan mendukung anak-anak Indonesia bisa mendapatkan fasilitas belajar yang asik dan menyenangkan bahkan ditengah pandemi saat ini.

“Setiap anak, termasuk yang berkebutuhan khusus, berhak mendapatkan akses literasi dan pendidikan yang berkualitas sejak dini. Aplikasi Sekolah Enuma: Bahasa Indonesia yang kita luncurkan hari ini merupakan kulminasi kerja delapan tahun yang diharapkan membantu anak-anak untuk belajar secara mandiri menggunakan platform digital,” kata CEO Enuma, Inc. Sooinn Lee.

Sekolah Enuma hadir untuk melengkapi bahan bacaan melalui aplikasi. Pada sekolah Enuma ini akan ada aktivitas melalui game untuk melatih literasi, ada juga buku cerita anak, dan video pembelajaran yang akan menarik perhatian anak. Manfaat literasi sangatlah beragam diantaranya yaitu, dapat mengembangkan kemampuan berbicara, berimajinasi, bercerita dalam bahasa komplek, indetifikasi beragam huruf dan angka.

Kebiasaan membaca juga berfungsi dalam kehidupan sosial, namun dalma mengembangkan literasi harus sesuai dengan umur anak. Serta dalam upaya membentuk anak yang kaya akan literasi maka lingkungan anak harus dipenuhi dengan ke aksara, agar anak bisa terbiasa dengan lingkungan literasi tersebut.
Enuma hadir dengan membawa misi yang sangat mulia yaitu misi Sekolah Enuma Bahasa Indonesia “Akses Literasi untuk 10 Juta Anak Indonesia”. Apresiasi yang besar bagi Enuma dan para pendukung gerakan ini untuk masa depan anak-anak Indonesia. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.