Tebar 3.300 Al-Qur’an oleh AMITRA

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- AMITRA sebagai branding usaha syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyelenggarakan Program Tebar Al-Quran Nusantara di bulan suci Ramadhan ini.
Program ini merupakan salah satu program keberlanjutan AMITRA dalam bidang sosial dan merupakan bagian dari rangkaian untuk menyambut Kemilau Hari Ulang Tahun (HUT) FIFGROUP ke-33 melalui penyaluran 3.300 Al-Quran yang diberikan di lebih dari 33 titik tempat kepada sejumlah komunitas, Rumah Tahfidz, Pesantren, Masjid ataupun Musala, hingga Panti Asuhan, dan lokasi musibah kebakaran.

“Di minggu ke-3 pada bulan Suci Ramadan tepatnya hari ke-17 Ramadan ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk umat Islam yaitu bertepatan dengan Nuzulul Qur’an. AMITRA turut hadir meramaikan hari Nuzulul Qur’an yang merupakan hari di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dan menjadi awal dari turunnya ayat-ayat Al Quran dengan melakukan Program Tebar 3.300 Al-Quran Nusantara. Harapannya, program yang sudah berlangsung sejak 7 tahun terakhir ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,” jelas Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra (SMA), Inung Widi Setiadji.
Proses penyaluran ini akan dilakukan secara bertahap, di mana pada hari Senin, 18 April 2022 menjadi kick-off Program Tebar Al-Quran Nusantara oleh AMITRA yang ditandai dengan penyaluran program secara simbolis kepada Komunitas Askar Kauny, Yayasan Satu Umat, dan Yayasan Bina Bangsa Berdikari.
Program ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh AMITRA selama 7 tahun terakhir sebagai bagian dari penyaluran Dana Sosial Syariah Pelanggan FIFGROUP Syariah. Total jumlah Al-Quran yang sudah disebar hingga saat ini adalah sekitar 21.000 Al-Quran.
Penyebaran Al-Quran tersebut sudah dilakukan penyalurannya ke seluruh provinsi di Indonesia dari Sabang hingga Merauke kepada berbagai macam lembaga, seperti Masjid, Musala, Rumah Tahfidz, pesantren, dan daerah rawan bencana. Pelaksanaan kegiatan kick-off Program Tebar Al-Quran tersebut bertepatan dengan 17 Ramadan 1443 Hijriah yang disebut dengan hari yang memiliki malam Nuzulul Qur’an, yaitu malam terjadinya peristiwa diturunkan untuk pertama kalinya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.(Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.