THR-mu Untuk Apa? Cek Tips & Trick Berikut Untuk THR yang Lebih Bermanfaat Dari Astra Life

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Astra Life sebagai perusahaan asuransi jiwa hadir dengan membawa sebuah tips and trick bagi para generasi sandwich dalam mengelola THR.

Hari Raya Idul Fitri yang akan segera tiba menjadi hari yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia. Hari raya idul fitri juga identic dengan beberapa hal yang hanya bisa ditemukan pada hari tersebut, contohnya seperti Tunjangan Hari Raya (THR). Berdasarkan suervey yang telah dilakukan, total 60% responden telah menyatakan bahwa akan menggunakan THR tersebut untuk berbelanja.
“Bagi sandwich generation, momen ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan sekunder yang biasanya tertunda. Namun perlu diingat, bahwa dana THR jika tidak dikelola dengan baik, justru bisa menjadi bumerang di kemudian hari. Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life mengajak sandwich generation untuk bijak dalam mengelola keuangan, termasuk dana THR. Karena dengan pengelolaan dana THR yang tepat, dana ini bisa dimanfaatkan secara optimal sehingga membantu sandwich generation untuk dapat memiliki perencanaan keuangan yang baik dalam rangka mencapai tujuan finansial.” Jelas Windy Riswantyo selaku VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life.
Oleh karena itu para masyarakat khususnya generasi sandwich terdapat beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat mendapatkan THR tersebut. Hal yang boleh dilakukan, Libatkan Keluarga dalam Perencanaan Alokasi Dana THR, Berbagi dengan sesama dan mengirim bingkisan untuk orang terkasih, Simpan dan ‘ternakkan’ dana THR, dan Boleh belanja tapi ukur kemampuan finansia.
Sedangkan untuk hal yang tidak boleh dilakukan yakni Menjadi people pleaser saat hari raya, Over budget saat mudik dan lebaran, Menggunakan dana THR untuk uang muka cicilan, dan Menggunakan dana THR untuk membayar biaya rutin bulanan.
Jika para generasi sandwich tersebut melakukan hal-hal tersebut, akan dijamin THR yang didapatkan pada hari raya idul fitri tersebut akan semakin berguna dan bermanfaat untuk hal-hal yang jauh lebih baik lagi. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.