Cara Jitu Menjadi Creative Content

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- DENSTV kembali hadir dengan Online Talkshow yang bertemakan ConviDENS Online Talkshow Creating Creative Content. Pada online talkshow tersebut, ConviDENS menghadirkan content creator hebat bernama Barry Kusuma (Travel Videografer) dan Putu Aditya ( Travel Vloger).

Pada kesempatan yang berharga tersebut, baik Barry Kusuma maupun Putu Aditya membagikan pengalamannya selama ini sebagai seorang pembuat content yang karya nya sudah dinikmati oleh banyak masyarakat Indonesia. Kedua oembicara tersebut menjelaskan betapa indah nya Indonesia yang kaya akan alam dan budaya dan bisa manfaatkan serta dilestarikan oleh masyarakat Indonesia.

“Yang menarik travel keliling Indonesia yaitu Indonesia paket lengkap soalnya Indonesia punya alam yang indah banget, kita punya pantai, gunung-gunung yang indah, ada juga beragam budaya. Kuliner juga berbagai macam dari Sabang sampai Merauke beda-beda dan enak semua.” jelas Barry Kusuma.
Berbagai macam cara pengambilan video haruslah dikuasai oleh seorang videografer, hal ini dikarenakan jika seorang videografer bisa mengambil video dengan baik maka hasilnya pun akan bagus. Salah satu nya yaitu Cinematic, cinematic itu sendiri adalah video yang mampu menyampaikan sebuah cerita, sehingga orang yang melihat video itu menjadi tertarik dan untuk datang ke tempat itu. Pada proses pembuatan cinematic video juga membutuhkan proses cukup panjang karena kita akan melihat video apa yang mau di ambil, footage apa yang harua dimasukkan dalam videi cinematic tersebut.

Bagi Barry Kusuma dan Putu Aditya riset menjadi salah satu hal yang penting nagi seorang travel videografer dam travel vlogger, karena dengan melakukan riset kita bisa menghemat waktu karena sudah nelakukan riset terlebih dahuku melalui sosmed dan kita sudah tahu mengenai apa yang harus kita lakukan terlebih dahulu khususnya ditempat temapt baru.
Strategi kreatif dalam membuat video yaitu sifat nya yang simple dan tidak lupa dalam video tersebut harus edukatif dan inspiratif, contohnya seperti memberikan tips kepada para penikmat content tersebut.

Kedua narasumber tersebut juga mengatakan bahwa dengan adanya lomba ConviDENS Creative Content Video Compitition yang dilaksanakan oleh DENSTV merupakan perlombaan yang sangat berharga, karena dengan adanya lomba tersebut para content creator menjadi lebih percaya diri untuk menampilkan karya nya. (Chintya)

 

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.