Kemenpora Gelar Pelatihan Penguatan Organisasi Kemahasiswaan

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

 

Jakarta, Beritainn, – Upaya Kemnpora RI meningkatkan pengelolaan organisasi kemahasiswaan agar tetap eksis dan berkesinambungan secara kuat, Deputi bidang pengembangan pemuda,  Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asdep Organisasi  Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan,  melaksanakan kegiatan  Pelatihan Penguatan Organisasi Kemahasiswaan bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia.

Kegiatan kombinasi daring dan luring yang dilaksanakan tanggal 24-25/11/2021 ini diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa dibuka oleh Plt Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan,  Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Drs. Imam Gunawan, MAP.

Dalam kata sambutan pembukaannya Imam Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan  ini penting bagi mahasiswa yang akan menjadi agen perubahan dan  kontrol sosial. Oleh karena itu cara berorganisasi juga harus dibarengi dengan visi yg besar sehingga bisa bermakna bagi masyarakat, visi besar ini harus terus ditingkatkan sesuai tuntutan jaman. 

“Organisasi juga perlu memperkuat struktur dan infrastrukturnya (pengembangan teknologi informasi dan teknologi digital) serta dibarengi dengan memperluas jejaring(netwotking) dengan pihak luar/eksternal untuk mengefektifkan dan mengefisienkan sebuah organisasi” tutup Imam.

Dalam kegiatan ini mengundang para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya antara lain Prof. Dr. Didi Sukyadi. MA (Wakil Rektor  Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan  UPI), Prof. Dr. Suwatno, M.Pd. ( Direktur Direktorat Kemahasiswaan UPI ) dan Dr.  Sandey  Tantra Paramitha, M.Si (Kepala Divisi Kerjasama dan Organisasi  UPI Bandung).(Sri Haryati)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.