Korban Meninggal Tertimpa Benteng di Pasir Jambu Mendapat Kunjungan dari Mensos Tri Rismaharini

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

 

Jakarta, Berita, – Menjadi perhatian para pejabat atas musibah robohnya benteng atau fondasi yang menimpa rumah hingga mengakibatkan seorang bocah meninggal dunia, di RT 1, RW 1, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu 27/11/2021.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharani meninjau langsung ke lokasi, serta menjenguk korban. Sedangkan di hari sebelumnya anggota MPR RI, Diah Nurwitasari serta Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan beberapa kepala Dinas juga meninjau dan menjenguk korban.

Adapun Risma beserta jajarannya tak hanya meninjau rumah yang hancur akibat tertimbun benteng, dan berbincang dengan korban. Ia juga memberikan bantuan kepada anak yang ditinggalkan meninggal dunia oleh orang tuanya.

Tentu kehadiran para pejabat tersebut menyita perhatian warga sekitar, seperti halnya saat Risma beserta jajarannya dan Dadang beserta jajarannya meninjau lokasi.

“Kami datang untuk meninjau korban yang terkena longsor, sama memberikan santunan untuk anak yatim di sekitar sini untuk korban Covid-19,” ujar Risma, setelah meninjau korban longsor.

Seperti yang telah diberitakan, kejadian robohnya benteng tersebut, menimpa rumah Nandi (25) dan Nur (24), keduanya selamat. Namun anaknya Amelia yang berusia 2,5 tahun, tak terselamatkan. Ia meninggal dunia di rumah sakit.

Kapolsek Pasir Jambu, AKP Dana Suhenda mengatakan, kejadian yang terjadi di wilayhnya bukan longsor melainkan benteng atau pondasi rubuh.

“Jadi rumahnya tidak rata ada yang diatas dan bawah, itu ada pondasi roboh kena rumah yang sebelahnya berada di bawah,” kata Dana, saat dihubungi, tribun jabar, Minggu 28/11/2021.

“Rumah yang tertimpa itu terbuat dari bambu atau bilik, sedangkan benteng atau pondasi yang rubuh tingginya sekitar 2 meter, dan lebarnya sekitar 5 meter,  kedua orang tua Nur Gustianingsih bisa diselamatkan.”  kata Dana.

“Hanya anaknya Amelia yang usianya baru 2,5 tahun meninggal dunia di rumah sakit,” tuturnya.

Menurut Dana, saat kejadian korban sedang tidur, dan kamarnya tepat di samping benteng yang roboh tersebut.

“Posisinya ibu dan anaknya sedang tidur di kamar dan bapanya di dapur, kejadiannya sekitar jam 21 00. Semua langsung dibawa ke rumah sakit Soreang, ibu bapanya tak apa-apa hanya anaknya saja,” kata dia.

Sedangkan untuk kerugian materi atas kejadian tersebut, kata Dana, hingga kini belum bisa diperkirakan.(AL)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *