Menteri Sosial Tri Rismaharini Memberi Saran Untuk membuat Lumbung Sosial di Pemda Garut

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

 

Jakarta, Beritainn, –  Warga terdampak banjir bandang di dua Kecamatan yang ada Garut, Jawa Barat hari Senin, 29/11/2021 di tinjau Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dalam kunjungan Risma sapaan akrab Mensos lebih memberi solusi kepada Pemerintah Daerah Garut, dalam menangani pasca bencana.

Tri Rismaharini melihat lngsung kondisi kampung yang terdampak bencana di Kampung Ciloa, Kecamatan Sukawening, Garut. Kampung Ciloa merupakan salah satu kampung yang rusak diterjang banjir bandang yang terjadi pada Sabtu 27/11/2021 lalu. Risma juga memberi solusi untuk penanganan terdampak bencana kepada Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

“jadi saya bicara dengan Bupati untuk membuat lumbung, kami sebutnya lumbung sosial karena bukan hanya makanan disitu ada kebutuhan lain untuk peralatan dapur dan sebagainya, kalo nanti jika terjadi hal yang terhindarkan,” kata Risma, di lokasi bencana, Senin 29/11/2021.

“tadi cerita Pemda sisa biaya tak terduga (BTT) bencananya tinggal Rp2 Miliar. Kita semuanya ga sulit, kita sudah diberlakukan dibeberapa tempat, ini efektif lumbung sosial jadi ngirim bantuan ga perlu harus dari luar,” tutur Risma.(AL)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *