Stafsus Mensos Kunjungi Sidoarjo Melakukan Monitoring secara langsung Penyaluran Bansos

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn, – Menteri Sosial Tri Rismaharini pada hari sabtu 12/01/2022 menugaskan staf khusus Faozan Amar ke Sidoarjo, untuk memastikan penyaluran bantuan sosial kepada kelompok penerima manfaat (KPM) serta melakukan monitoring.

“Ada tiga kecamatan yang kami kunjungi, yakni Buduran, Tanggulangin dan Sedati. Alhamdulillah berjalan lancar”, ujar Faozan. Namun ada beberapa desa Kecamatan Tanggulangin yang penyalurannnya belum maksimal. Penyebabnya karena KPM sudah mampu, sehingga mereka malu untuk mengambil Bansos di kantor kecamatan”, ujarnya menambahkan.

Faozan melanjutkan, untuk memastikan hal tersebut, hari Kamis para pendamping akan menemui KPM dan nantinya akan dibuatkan berita acara yang disaksikan oleh aparat desa setempat.

Dalam monitoring penyaluran Bansos,Faozan didampingi Kepala Dinas Sosial Sidoarjo, Perwakilan BNI selaku bank penyalur, Korkab PKH dan Korda Sidoarjo serta para pendamping PKH, TKSK, PSM, SLRT dengan disambut oleh para camat setempat.

“Kulo sampun ndalu mboten angsal bansos, ning saiki angsal malih, maturnuwun”, ujar Mbah Saijan (71 tahun) dengan wajah berseri sambil menunjukan kartu Bansos.

“Kita berharap sampai batas waktu 14 Januari 2022, Bansos BPNT dapat maksimal tersalurkan, karena itu kami datangi kantor kecamatan untuk memudahkan dalam penyaluran”, ujar Liza perwakilan dari BNI Sidoarjo. (AL)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.