Strategi Transformasi Digital Oleh Indosat Ooredo Hutchison Untuk Nusantara Digital

Jakarta, Beritainn, – Fenomena transformasi digital di era disruptif ini belum banyak diterapkan pada sektor layanan telekomunikasi tetap.

Penerapan transformasi digital pada organisasi atau perusahaan menjadi penting untuk dapat bertahan dari persaingan dalam mengembangkan bisnis.

Terdapat lima ranah (domain) pada organisasi yang dapat ditransformasikan ke digital yaitu domain customer,competition, data, innovation dan value (Rogers, 2017). Maka dari itu Indosat Ooredo Huutchison mendorong inklusi digital ke Indonesia timur melalui peningkatan pengalaman pelanggan.

Lebih dari 80% populasi di seluruh Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (sites) dan kapasitas internet yang meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu kini telah menjangkau jaringan Indosat. Untuk kemudahan akses informasi dan membuka peluang tanpa batas, Indosat sudah menjangkau jaringan untuk 100% populasi di wilayah Nusa Tenggara.

Perkembangan pariwisata daerah Indonesia Timur turut didorong oleh Gen Z, Generasi Z (Gen Z), yang mempelopori transformasi ini. Dengan adanya Generasi Z ini dibantu dengan transformasi digital oleh Tri dapat mempercepat serta memenuhi kebutuhan digital masyarakat dalam meramaikan media sosial dengan memberikan informasi seputar tempat wisata dan kuliner lokal.

Selain itu, dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023 Indosat juga memberikan ketulusan tanpa akhir sebagai bentuk apresiasi Indosat kepada pelanggan IM3, Tri, Indosat HiFi dan Indosat Business. Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Indosat seperti CX Fun Day di Gerai IM3 yang membagikan ratusan e-voucher kepada para pelanggan prabayar dan pascabayar.

Sedangkan, pelanggan Tri juga dapat memainkan Wheel of Happiness di 3Store, 3Care, 3DigiBox, dan 3Platinum Customer dengan hadiah voucher pulsa, paket data, merchandise dan penawaran spesial lainnya.
Indosat juga membuat acara festival Literasi Digital 2023: Saatnya Nusra Makin Digital yang berlokasi di Politeknik Negeri Kupang dan Universitas Nusa Cendana ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara ini mempunyai tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda di Kupang dalam memanfaatkan teknologi digital.

Di zaman ini, masyarakat perlu bersama-sama mengembangkan etika, budaya, keamanan dan keterampilan digital yang didukung ketersediaan jaringan internet yang berkualitas. Mendorong semua pihak, termasuk masyarakat umum untuk menggunakan teknologi ini secara cerdas dan kreatif untuk menghadapi persaingan global juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi NTT, Kosmas Lana,dalam acara festival tersebut.

Dalam menetapkan kerangka kerja sama untuk berkolaborasi dalam memberikan solusi digital yang inovatif dan kompetitif yang lebih baik melayani kebutuhan pelanggan global,Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat”) dan China Mobile International Limited (“CMI”), baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman (“MoU”) untuk memanfaatkan kekuatan dan kemampuan masing-masing di bidang komunikasi, data center, dan teknologi infrastruktur.

Dalam meningkatkan posisi kompetitif dan pertumbuhan bisnis dengan memberikan solusi digital kelas dunia yang lebih baik dalam melayani kebutuhan pelanggan di Indonesia dan pasar global lainnya. Indosat dan CMI juga telah sepakat untuk bersama-sama mengeksplorasi strategi untuk memperluas bisnis mereka ke pasar baru dan yang sudah ada dan untuk memonetisasi pasar 5G.

M. Danny Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison dan Ge Jianbao, Director & Executive Vice President, Chief Financial Officer China Mobile International Limited menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan acara penandatanganan disaksikan oleh Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison dan Qiao Hui, Chairman China Mobile System Integration Co. pada sebuah acara di Jakarta.

Mempercepat transformasi digital bangsa untuk membuka peluang tanpa batas untuk menghadapi persaingan global Tri memperkenalkan Kartu Perdana dan isi ulang spesial ‘Happy Jumbo’ untuk masyarakat di wilayah Nusa Tenggara untuk melayani seluruh kebutuhan telekomunikasi digital mereka untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. (Listia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *