Target Baru KKP untuk AKI Nasional 2022

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memiliki target akselerasu peningkatan daya saing produk kelautan dan perikanan di tahun 2022 ini. Hal ini pun sudah dipastikan oleh Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti, bahwa jajarannya telah menyiapkan sejumlah bantuan untuk mencapai target tersebut.

Dalam usaha peningkatan ini, KKP sudah menyiapkan bantuan bagj pengolah dan pemasar perikanan berupa 6 unit sarana pasca panen dan 2.000 unit coolbox. Selain itu pula ada juga 13 unit gudang beku portable, 6 unit pabrik es serta 10 unit mobil refrigrasi (berpendingin) yang sudah disiapkan oleh KKP pada tahun 2022 ini.
“Kita juga sedang mempersiapkan pembangunan 1 unit gudang beku untuk memperkuat rantau pasok pelaku usaha” jelas Artati di Jakarta, Selasa 11/1/2022.
Selain berbagai bantuan yang telah disiapkan, KKP juga masih tetap dan akan terus konsen dengab peningkatab konsumsi ikan. Prognosa capaian Angka Konsumsi Ikan (AKI) Nasional tahun 2021 sebesar 55,37 kg per kapita setara ikan utuh segar, sehingga hal ini menyebabkan KKP untuk terus menggencarkan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Pada tahun 2022, KKP memiliki target yang lebih besar lagi untuk AKI Nasional yaitu 59,53 kg per kapita setara ikan utuh segar.

“Untuk mencapai target AKI Nasional 2022, Ditjen PDSPKP kembaki menyelenggarakan kampanye Gemarijan di 34 Provinsi dengan target sasaran yang diperluas termasuj rawan gizi dan stunting” jelas Artati.
Dengan adanya target baru yang dimiliki oleh KKP makaharus ditingkatkan pula proses kerja yang ada. Sepertinya yang telah disampaikan oleh Menteei Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono bahwa tiga program terobosan KKP juga harus diperkuat dengan tiga aspek, yakni oeningkatan daya saing hasil kelautan dan perikanan, yang didukung dengan lenjaminan kualitas mutu untuk peningkatan konsumsi domestik dan ekspor. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.