BMW Sukses Mencetak Rekor Penjualan Tertinggi

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn, – BMW Group yang merupakan produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia, kembali memperkokoh posisinya sebagai pemimpin di segmen otomotif premium Indonesia setelah mencatatkan rekor dalam penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).
Keganasan BMW yang berhasil mencetak rekor tertinggi baru tahun lalu sebesar 2.213.795 unit (+9,1%), dan BMW pun juga memimpin segmen premium global dengan berhasil mengungguli semua kompetitornya. Dengan membawa emapat merek BMW berhasil menguasai dunia, ke-empat merek tersebut yaitu BMW, MINI, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad.

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kami berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan sebesar 21% (year-on-year). Berkat program penawaran BMW dan MINI yang menarik serta strategi yang berorientasi pada pelanggan, BMW Group berhasil tingkatkan penjualan kami sekali lagi dan tetap menjadi perusahaan otomotif premium terdepan di Indonesia pada tahun 2021. BMW memimpin kompetisi di segmen kendaraan premium Indonesia dan mengungguli semua kompetitornya. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan strategis kami – yang memprioritaskan pelanggan dan berupaya menyediakan layanan hybrid yang nyaman serta berbagai model yang beragam – membuahkan hasil nyata. BMW Group Indonesia juga buktikan posisinya sebagai pelopor dalam interaksi virtual dan online, kami juga meluncurkan sebanyak lebih dari 28 model BMW dan MINI baru sepanjang 2021,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Semakin popular nya BMW di mata dunia, BMW pun terus ‘bebenah diri’ untuk meningkatkan pelayanan serta mutu bagi para pelanggan nya. Salah satu bentuk pelayanan yang dimiliki oleh BMW yakni Contactless Service. Contactless Service yaitu sebuah pelayanan yang ditwarkan oleh pihak BMW kepada pelanggan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan perawatan dan servis kendaraan secara mudah.

Dukungan besar yang diberikan oleh pemerintah terhadap dunia otomotif yang ada di Indonesia, memiliki dampak besar pula terhadap penjualan BMW. Penjualan BMW naik 17% pada tahun 2021 menjadi 2.433 unit (dibandingkan 2.082 pada tahun sebelumnya). Sedangkan pada tahun 2022 ini, BMW siap kembali untuk meluncurkan berbagai macam produk terbaru nya yang akan di kenalkan pada dunia.

“Tahun ini, BMW Group Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif – BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility. Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia tahun ini, dengan fokus pada tiga aspek – Lingkungan, Sosial, dan Governance. Kami akan menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru, serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi tahun 2022,” tutup Ramesh.

Mari kita tunggu berbagai produk yang akan di luncurkan oleh BMW pada tahun 2022 ini. Sebagai salah satu merek yang memiliki pengaruh besar pada dunia otomotif di Indonesia maupun di dunia, BMW akan selalu memberikan yang terbaik untuk produk-produk yang diluncurkan dan untuk pelayanan terhadap pelanggan nya. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.