Kenaikan Performa Penjualan Toyota Sebesar 34,1%

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Toyota sebagai salah satu brand otomotif yang melekat di hati masyarakat Indonesia khususnya, kembali hadir dengan kenaikan performa jualan sebesar 34,1 %.
PT Toyota-Astra Motor kembali berhasil mencatat total penjualan sebesar 33.344 unit di bulan Maret 2022, meningkat 34,1% dibandingkan capaian bulan sebelumnya (Februari) sebesar 24.865 unit. Pertumbuhan ini salah satunya didorong oleh kebijakan relaksasi penerapan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBm) yang telah diberlakukan sejak Januari 2022 lalu.

Sebagian besar dari peningkatan penjualan pada Maret berasal dari line up yang mendapat insentif PPnBM dengan total whole sales 10.383 atau naik 56,1% dari 6.650 unit pada Februari. Dari 13 line up Toyota yang mendapat insentif, All New Avanza tercatat mengalami lonjakan penjualan yang sangat signifikan. Dari tiga varian Avanza yang mendapat insentif, angka penjualannya naik menjadi lebih tiga kali lipat (227%) yaitu dari 1.552 unit pada Februari menjadi 5.088 unit pada Maret.

“Seiring semakin membaiknya proses pemulihan perekonomian nasional dan daya beli masyarakat, serta dukungan kebijakan pemerintah yang kondusif memberi dampak positif terhadap kinerja penjualan industry otomotif, termasuk Toyota. Kami berharap, trend ini akan terus berlanjut sehingga dapat membantu berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi serta memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan. Angka-angka itu membuktikan bahwa insentif PPnBM sangat positif bagi proses pemulihan daya beli masyarakat dan juga industri otomotif. Semua ini tentu akan bermuara pada percepatan proses pemulihan ekonomi secara keseluruhan,.” Jelas Henry Tanoto selaku Vice President PT Toyota-Astra Motor
Toyota juga menghadirkan sebuah program untuk menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yakni Program Aftersales Toyota: “Silaturahmi Lebaran – Tenang Dan Aman Bersama Toyota”. Toyota juga berkomitmen untuk selalu memberikan Beyond Service dan Peace of Mind bagi para pelanggan.
Melalui “Promo Siaga Lebaran” Toyota akan hadirkan posko siaga di sejumlah titik mudik, serta siap dengan ratusan bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, yang tetap beroperasi pada saat masa liburan. Sehingga, bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan, dapat sewaktu-waktu datang ke posko maupun bengkel siaga Toyota.(Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.