Pertumbuhan Toyota Kijang Dari Masa ke Masa

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Toyota Kijang yang menjadi salah satu sahabat terbaik masyarakat Indonesia kini sudah tumbuh berkembang selama 45 tahun lamanya.
Toyota sebagai salah satu brand otomotif yang ada di Indonesia telah menghadirkan berbagai macam produk terbaiknya, salah satu nya yaitu Toyota Kijang. Dimana pada tahun ini tercatat sudah 45 tahun lamanya Toyota Kijang tumbuh berkembang bersama dengan masyarakat Indonesia.


Toyota Kijang hadir di Indonesia dengan sebuah konsep yakni Basic Utility Vehicle (BUV) yang berguna untuk memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang Tangguh dan andal. Toyota Kijang terus bertransformasi dalam mendukung mobilitas masyarakat hingga ke pelosok negeri dari masa ke masa, bahkan dipasarkan ke macanegara.
“Toyota Kijang adalah bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia. Kijang menjadi cermin semangat Toyota dalam mewujudkan Mobility Happiness for All dengan menghadirkan ever-better cars yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dari masa ke masa. Berawal dari kendaraan niaga, berkembang menjadi kendaraan keluarga, hingga menjadi MPV premium, kini Toyota Kijang telah menjadi ikon otomotif Indonesia yang mendunia bermodalkan kualitas berstandar global,” jelas Susumu Matsuda selaku President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pertama kali diperkenalkan Kijang memiliki ciri khas yaitu posisi mesin yang berada di depan, dimana posisi ini akan lebih aman dibandingkan model pick-up yang mesi nya berada dibawah. Saat itu pula sambutan positif diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang memang sangat menginginkan kendaraan minibus dengan harga terjangkau, praktis, perawatannya mudah, daya angkut besar, dan aman.

Kemudian lahir generasi kedua pada tahun 1981 dan menjadi era dimana kijang menjadi mobil penumpang. Lalu hadir pula pada tahun 1986 yakni Kijang generasi ketiga atau yang bisa disebut “Kijang Super”, dimana model ini memiliki tampilan yang lebih modern. Kemudian lahir pula generasi keempat “Kijang Kapsul” dimana Kijang berevolusi sangat besar yang merubah posisinya sebagai mobil keluarga.

Setelah nya lahir kembali Kijang generasi kelima yang diberi nama baru yaitu Kijang Innova, dimana model ini menjadi Kiang pertama yang fokus pada kendaraan penumpang. Toyota tidak ada henti-hentinya untuk selalu menghadirkan yang terbaru, hal ini terbukti dengan hadirnya Kijang Innova EV Concept dimana model ini sepenuhnya menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya.
Tercatat sudah penjualan Toyota pada tahun 2022 ini sudah menembus pada angka 2 juta unit, dimana periode penjualan tersebu terjadi dari Januari-Mei 2022 mencapai lebih dari 20 ribu unit atau meningkat 14,6% jika dibandingkan dengan tahun 2021 lalu. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.