Keadilan untuk Nurhadi dan Jurnalis Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Jakarta, Beritainn,- Pada Selasa sore 11/1/2022, Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) menggelar aksi menuntut peradilan bersih Nurhadi yang merupakan seorang Jurnalis asal Surabaya di depan Patung Kuda, Monas.

Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) menggelar aksi untuk menuntut peradilan bagi sesama jurnalis di kota Surabaya yang bernama Nurhadi. Kasus tersebut mengenai penganiayaan yang di dapatkan oleh Nurhadi yang merupakan jurnalis TEMPO oleh dua terdakwa yang bernama Firman dan Purwanto. Dua terdakwa tersebut akan mendapatkan sidang putusan yang akan akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Januari 2022.

Pada aksi nya tersebut AJI mengingkan keadilan dari hakim yang hadir pada sidang putusan tersebut atas aksi penganiayaan yang dilakukan oleh dua terdakwa itu. Aksi tersebut semata-mata dilakukan untuk nama baik Jurnalis kedepannya, agar hal yang terjadi kepada Nurhadi tidak akan terjadi kembali kepada jurnalis lainnya dimasa yang akan datang.

Aksi tersebut dimulai pada pukul 15.00 WIB dan di hadiri oleh beberapa perwakilan dari AJI, ada juga yang memakai kostum tahanan penjara sebagai bentuk tuntutan keadilan untuk Nurhadi dan hukuman bagi dua terdakwa.

“Nurhadi adalah kawan kami. Korban Nurhadi mendapat serangan kekerasan, kasusnya masih berjalan sampai sekarang. Kami berharap hakim memberikam keadilan. Mari kita kawal keadilan, mari kita kawal Nurhadi. Hidup Jurnalis. Hidup Jurnalis” ungkap salah satu perwakilan dari AJI.

Salah satu hal yang mendasari aksi ini dikarenakan terancamnya kebebasan Pers di Indonesia, dengan terjadinya penganiayaan yang di dapatkan oleh Nurhadi itu berarti Pera Indonesia tidak dilindungi oleh pemerintah. Maka dari itu AJI menuntut keadilan bagi Nurhadi kepada hakim di sidang putusan tersebut. (Chintya)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *