Legalitas Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi Sangat Diperlukan

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Bekasi, Beritainn, – Pengurus dan anggota Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan DPRD Kota Bekasi mendapatkan dukungan atas terbentuknya Pokjadari Walikota Bekasi Rahmat Effendi bahkan mensarankan Pokja segera membuat legalitasnya agar sah dan resmi secara hukum.

 

Demikian penegasan Walikota Rahmat Effendi saat menerima audiensi dari Pokja Wartawan di Gate 19 Stadion Patriot Candrabaga pukul 08.00 wib didampingi Sekertaris Dewan, Hanan Tarya dan Kabag.Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiyah, Selasa 14/12/2021.

 

“Pokja segera bikin legalitasnya agar ada keterbukaan informasi. Contoh Kota Bekasi di Jawa Barat juara ke satu terkait keterbukaan publik, kalo kalian di DPRD bermitra, di Pemerintahan Kota pun gak masalah. Kalau benar gak usah takut yang penting sesuai dengan yang disampaikan terkait dengan undang-undang dan saling menghormati saja,”  ucap Walikota.

Walikota bahkan bangga jika Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi secara resmi sah terbentuk maka langkah tersebut merupakan terobosan baru dan menjadi percontohan bagi instansi lainnya sebagai implementasi penghargaan Keterbukaan Informasi Publik yang baru saja di raih Kota Bekasi sebagai juara satu di tingkat Jawa Barat.

 

” Adanya Pokja itu bagus dan harus ada wadahnya di DPRD, saat wadai itu sudah bermitra dapat mengkontrol kegiatan dan kinerja karenakan Setwan selaku pengguna anggaran negara dan Ketua DPRD selaku Pimpinan untuk kegiatan Dewan, ” jelas Rahmat Effendi yang akrab disapa Bang Pepen.

 

Menanggapi apresiasi dan dorongan Walikota Bekasi Rahmat Effendi terkait terbentuknya Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi, Ketua Pokja DPRD Kota Ahmad Syabana mengucapkan terimakasih atas apresiasinya yang sangat positip dan menjadi penyemangat.

 

” Saya dan teman teman semua yang tergabung di Pokja sangat berterimakasih kepada pak Walikota yang begitu antusias dan mendorong kami untuk segera merapikan administrasi legalitasnya. Ini menjadi bukti agar temen teman di Pokja untuk tetap kompak dan solid supaya apa yang menjadi dasar terbentuknya Pokja terwujud dan bermanfaat bagi kemajuan Kota Bekasi,” ungkap Sabana.

 

Sabana pun berharap ke depannya Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi menjadi wadah para awak media untuk bekerja sesuai tupoksi dan UU Pers sehingga sinergitas dengan legislatif dan eksekutif membawa kebaikan bagi kemajuan Kota Bekasi. (Sri Haryati)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.