Plt. Walikota Bekasi Menyandang Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

  • Whatsapp
banner 468x60 setelah gambar unggulan pada postingan berita

Bekasi, Beritainn, – Adat istiadat tetap dipegang teguh ditanah air khususnya adat Jawa tetapi tetap harus mengikuti perkembangan jaman. Pertama kali terjadi di Bekasi seorang Plt. Wali Kota Tri Adhianto dianugrahkan gelar KRT atau Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat pada Minggu pagi 09/01/2022 di Ndalem Kayonan, Keraton Surakarta Hadiningrat.

 

Dalam anugerah gelar yang diterima tertulis Kanjeng Raden Tumenggung Dr. Tri Adhianto Tjahyono Notonegoro diserahkan oleh Pengageng Dewan Lembaga Adat Keraton Surakarta, Gusti Raden Ajeng Koes Moertiyah.

 

Pria yang kini menjabat sebagai Plt. Wali Kota Bekasi itu terlihat berpakaian beskap lengkap dengan blangkon dan kerisnya. Prosesi pemberian anugerah berlangsung dengan khidmat dan sakral.

 

Pemberian gelar tersebut bukan tanpa alasan, Gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) merupakan gelar kehormatan untuk tokoh/pemimpin yang diyakini oleh keraton mampu berkarya serta melestarikan budaya dan menjaga keberagaman.

 

Dalam sambutannya Tri mengaku tidak pernah membayangkan akan mendapat gelar kehormatan tersebut.

“Matur nuwun sanget. Saya merasa terhormat diberikan gelar dari Keraton Surakarta. Tidak ada bayangan sebelumnya. Ini tanggung jawab dan amanah menjaga budaya harus dijalankan,” kata Tri. (Sri haryati)

banner 300x250 dibawah postingan
banner 468x60 dibawah konten pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *