Email Marketing Sebagai Cara Jitu untuk Bisnis yang Sukses

Jakarta, Beritainn, – Perkembangan zaman yang terus berkembang setiap hari nya di berbagai sektor bisnis sangatlah pesat, saat ini pun sudah banyak bisnis yang menerapkan digital marketing melalui media sosial. Akan tetapi masih minim nya penggunaan email marketing oleh bisnis yang ada, padahal penggunaan email itu sendiri masih sangat digemari dan menjadi saluran komunikasi yang aktif.

Jika dilihat dari data saat ini, email masih menjadi channel dengan pegguna tertinggi. Bahkan jumlah pengguna email pun terus meningkat hingga diprediksi akan mencapai 4,3 miliar di tahun 2023.
Menurut Dimas Gandhi Purba Diwantara, Digital Marketing Specialist Niagahoster, email memiliki beberapa keunggulan jika digunakan sebagai sarana marketing. Antara lain adalah email bisa dikirim langsung secara personal, waktu pengiriman bisa disesuaikan, konten email juga bisa dipersonalisasi sesuai aktivitas penerima, serta interaksi penerima email juga bisa ditracking secara individu.

“Rata-rata open rate email berbagai industri adalah 17%. Sedangkan media sosial seperti Instagram, read rate hanya sekitar 2%,” ungkap Dimas.
Penerapan email marketing juga akan lebih baik jika menggunakan email profesional yang langsung terhubung dengan nama domain perusahaan dan bukan dengan menggunakan alamat email gratis. Email profesional ini juga lebih terjamin akan privasinya dan bebas iklan. Namun terkadang email marketing tersebut akan masuk kedalam kotak Spam, hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor.

Faktor penyebab email marketing masuk ke kotak spam yaitu pertama email dilaporkan sebagai spam oleh penerima, kedua email secara sendirinya terjaring oleh filter spam yang bisa disebabkan oleh beberapa alasan, dan yang ketiga jika IP Address Server memiliki reputasi buruk. Semua penyebab tersebut bisa diatasi dengan beberapa hal, seperti yang dijelaskan oleh Dimas.
“Yang tidak kalah penting adalah untuk memilih layanan email hosting yang baik dari segi keamanannya sehingga email yang dikirim tidak terfilter spam. Email Hosting Niagahoster bisa menjadi pilihan untuk membuat email profesional yang digunakan untuk email marketing,” kata Dimas.

Email Hosting Niagahoster memungkinkan bagi pemilik bisnis untuk membuat akun email unlimited. Pemilik bisnis juga bisa membuat dan mengelola email profesional dengan nama domainnya sendiri. Dan limit pengirimannya mencapai 9.600 email per hari. Email Hosting Niagahoster juga memiliki SpamExperts yang sudah terintegrasi dan gratis, aman dari iklan, spam, virus, dan malware, serta memiliki kapasitas inbox yang besar.
Penggunaan Email Hosting Niagahoster bisa menjadi solusi bagi para pebisnis untuk mencoba email marketing untuk kesuksesan dan kemajuan bisnis masing-masing. (Chintya)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *