Hyundai Motorstudio Hadir Secara Virtual Lewat Metaverse Zepeto

Jakarta, Beritainn,- Inovasi terbaru Hyundai Motor Company yang menghadirkan Hyundai Motorstudio secara virtual di Platform Metaverse Zepeto.

Hyundai Motor Company sebagai salah satu brand mobil asal Korea Selatan tersebut tidak pernah habis akan sebuah inovasi yang tentunya sangatlah kreatif. Kali ini Hyundai Motor Company hadir ketengah masyarakat dengan membawa Hyundai Motorstudio yang dihadirkan secara virtual di Platform Metaverse Zepeto.

Bacaan Lainnya

Zepeto sendiri merupakan sebuah ruang virtual di mana penggunanya dapat berinteraksi satu sama lain dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menggunakan avatar mereka. Platform ini merupakan salah satu yang terpopuler di kalangan generasi milenial dan Gen Z karena mereka terlibat langsung dengan banyak kegiatan lifestyle sehari-hari dan memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka.
Sebelumnya Hyundai sudah memperkenalkan Motorstudio virtualnya pertamanya pada area Downtown (Future) di Zepeto pada tahun lalu, dan kini Hyundai menambahkan area lantai dua di ruang pameran yang memiliki lebih banyak lagi berbagai kegiatan.


Pada lantai baru tersebut, terdapat serangkaian pengalaman mobilitas masa depan, yaitu mencakup advanced air mobility S-A1, purpose-built mobility S-Link, dan future mobility transit center S-Hub – semuanya berada di area Downtown (Future) milik ZEPETO.
Pada lantai satu menirukan bagian interior dan eksterior Hyundai Motorstudio Seoul, pengguna ZEPETO dapat menyaksikan film kampanye IONIQ sebagai brand yang didedikasikan untuk kendaraan listrik berbasis baterai milik Hyundai, yang menampilkan lagu ‘I’m On It’ dari BTS. Selain itu, pengunjung dapat melihat serangkaian poster untuk kampanye Hyundai x BTS Earth Day bertajuk ‘For Tomorrow, We Won’t Wait.’
Sedangkan pada area lantai dua di aula pameran, pengunjung dapat melihat miniatur S-A1 dan mencoba atau membeli koleksi Re:Style, koleksi pakaian daur ulang ramah lingkungan atau upcycle dari Hyundai.
“Untuk membangun hubungan jangka panjang yang kuat dengan generasi muda, Hyundai Motor menciptakan pengalaman virtual di mana mereka bisa mengenal visi brand dan solusi mobilitas masa depan kami. Kami akan terus menggunakan platform virtual reality untuk menyampaikan visi brand kami dengan serangkaian ruang dan konten virtual yang baru. Jadi, bergabunglah bersama kami di metaverse ini” jelas Thomas Schemera selaku Hyundai Motor’s Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division.
Pameran virtual yang dilakukan oleh Hyundai ini merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian para pembeli khususnya para generasi muda yakni Gen Z.(Chintya)