Reflection’ Film Asal Ukraina Turut Hadir di EoS

Jakarta, Beritainn,- Hadirnya Festival Film Europe on Screen (EoS) pada tahun ini memberikan pengalaman baru dengan menghadirkan berbagai film yang luar biasa, salah satunya film asal Ukraina.

Europe on Screen (EoS) terus memberikan film terbaiknya dengan memutar berbagai film yang bsia menarik perhatian para pengunjung. Kali ini EoS turut memutar film drama yang berjudul Reflection yang berasal dari Ukraina. Film asal Ukraina ini disutradarai oleh Valentyn Vasyanovych.
Film Reflection ini menceritakan tentang seorang ahli bedah Ukraina yang menderita gangguan akibat trauma setelah ditangkap oleh pasukan militer Rusia. Setelah dibebaskan, ia mencoba melawan traumanya dan memperbaiki hubungannya dengan mantan istri dan putrinya.
“Dengan menghadirkan film Ukraina di festival film Europe on Screen, kami ingin menyampaikan pesan solidaritas, simpati dan dukungan kepada rakyat Ukraina di masa yang sangat sulit bagi mereka. Negara-negara Eropa mendukung Ukraina.” Jelas Vincent Piket selaku Duta Besar Uni Eropa yang turut hadir dalam pemutaran film Reflection pada tanggal 18 Juni 2022 pukul 16.00 di Erasmus Huis, Jakarta.
Film Reflection memberikan prestasi hebatnya, salah satunya yakni dengan masuknya film tersebut ke dalam Official Competition di Venice International Film Festival 2021. Para penonton tidak perlu khawatir mengenai bahasa pada film tersebut, hal ini dikarenakan subtitle bahasa Inggris yang disiapkan agar para penonton bisa mudah mengerti alur cerita tersebut.
Selain itu pula, secara terpisah Duta Besar Ukraina Vasyl Hamianin juga memberikan komentar nya yakni “Bapak Vasyanovych adalah sineas yang ulung. Melalui film Reflection, kami berharap masyarakat medapat pemahaman yang lebih mendalam tentang konflik yang belakangan ini melingkupi kita. Film ini adalah refleksi yang mewakili semua warga Ukraina yang telah mengalami perang ini, secara kolektif maupun pribadi.” Jelasnya.
Festival Film EoS ini akan menghadirkan 69 film dari 25 negara Eropa, yang akan dilakukan pemutaran film secara luring (offline) pada tanggal 16 hingga 26 Juni 2022 di enam kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk pemutran film secara online akan dilakukan pada tanggal 20 hingga 30 Juni 2022 di festivalscope.com.(Chintya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *