Terobosan Kemajuan AI Dalam Memberikan Analisa Kondisi Rambut Yang Tepat Untuk Rambut Perempuan Indonesia

Jakarta, Beritainn.com, – Semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, ingin memiliki rambut yang sehat dan bebas masalah. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang mengalami masalah pada rambut mereka. Menurut survei yang diadakan oleh Jajak Pendapat terhadap 3.041 orang pada Juni 2023, ada lima masalah rambut yang paling mengganggu bagi orang Indonesia, yaitu:

● Rambut rontok
● Rambut berketombe
● Rambut kering dan kusam
● Rambut berminyak dan lepek
● Rambut bercabang

Agar dapat mengatasi rambut yang bermasalah, tentunya kita membutuhkan perawatan yang tepat. Sayangnya, tak semua orang paham bagaimana memilih produk perawatan rambut yang sesuai untuk jenis dan kondisi rambut mereka, bahkan untuk produk yang digunakan sehari-hari seperti shampo dan kondisioner. Keterangan produk perawatan rambut yang tidak lengkap dan tidak menjelaskan secara detail juga membuat perempuan kebingungan apakah produk tersebut cocok untuk jenis dan tipe rambut mereka atau tidak.

Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI dan AR terkemuka serta pengembang solusi ‘Beautiful AI’, kini hadir dengan inovasi terbarunya, yaitu Hair Type Analysis berteknologi AI. Menggunakan teknologi AI yang canggih, inovasi ini dapat membantu mengidentifikasi tekstur, ketebalan, dan pola ikal rambut dalam hitungan detik.

Hair Type Analysis dapat mengenali 10 tipe rambut, dari yang lurus, bergelombang, ikal, keriting, sampai kribo. Dengan memeriksa berbagai bagian rambut pengguna, perangkat ini dapat secara akurat mengidentifikasi 10 tipe rambut tersebut dan menempatkannya di sembilan rentang jenis rambut yang berbeda.

Terobosan ini dapat membantu brand perawatan rambut untuk memberi rekomendasi perawatan yang dipersonalisasi dan sesuai dengan tipe rambut pelanggan, karena hasil analisanya sangat tepat dan konsisten. Tak hanya mempermudah para pelanggan dalam memilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis dan tipe rambut, para pelanggan juga akan merasa lebih percaya diri karena kini mereka telah mengenali karakteristik dari rambut mereka.

“Di Perfect Corp, misi kami adalah mencari solusi masalah konsumen dengan inovasi AI,” ujar CEO dan Founder Perfect Corp, Alice Chang. “Hair Type Analysis berteknologi AI yang inovatif menyederhanakan proses pembelian serta memberdayakan individu untuk membuat keputusan yang percaya diri saat memilih produk perawatan rambut karena telah mendapat informasi dengan baik. Kami sangat senang dapat memperkenalkan solusi mutakhir ini ke industri ritel perawatan rambut karena mendorong kepuasan dan loyalitas melalui personalisasi.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang Hair Type Analysis berteknologi AI dari Perfect Corp, klik di sini: https://www.perfectcorp.com/business/products/hair-type-analysis.(ALN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *