AQUA Tunjukkan Semangatnya Dalam Ajang Maybank Marathon 2022, Ingatkan Pentingnya Air Minum dan Menjaga Lingkungan Dari Sampah

Jakarta, Beritainn,- AQUA tebarkan semangatnya dalam ajang Maybank Marathon 2022 dengan mengingatkan pentingnya kecukupan konsumsi air minum.

AQUA kembali ambil bagian dalam perhelatan bergengsi Maybank Marathon 2022, yang berlangsung di Bali, pada 28 Agustus 2022. Sebagai official water sponsor, AQUA membawa serta semangat ‘AQUA Dulu’ melalui kehadiran pada seluruh titik water station di sepanjang lintasan untuk mencukupi kebutuhan air minum seluruh peserta maraton.

“AQUA kembali terlibat sebagai official water sponsor pada ajang Maybank Marathon 2022 yang merupakan salah satu agenda prestisius dalam kalender sport events di Bali dan juga Indonesia. Melalui semangat AQUA Dulu, kami memastikan para peserta dapat mencukupi kebutuhan konsumsi air mineral AQUA yang murni dan berasal dari sumber air yang terlindungi. Upaya yang AQUA lakukan, baik dengan menyediakan air mineral maupun pengumpulan sampah di perhelatan Maybank Marathon 2022, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta maupun masyarakat Bali akan pentingnya kecukupan air terutama Ketika berolahraga, sekaligus memperluas pesan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan” jelas Arif Mujahidin selaku Direktur Corporate Communications Danone Indonesia.

Selain itu pula, AQUA juga mengkampanyekan aksi pelestarian lingkungan dengan menggandeng salah satu komunitas Malu Dong dalam melakukan edukasi dan pengumpulan sampah dari seluruh water station dan race village.

Semua sampah yang telah terkumpul itu, kemudian akan diambil dan diproses oleh PT Reciki, sebuah perusahaan pengelolaan sampah, ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Samtaku Jimbaran, Bali. Sampah-sampah tersebut kemudian akan didaur ulang, dimana sampah plastik akan dikumpulkan untuk kemudian diolah kembali menjadi kemasan botol AQUA dan barang plastic lainnya.

Sedangkan untuk sampah non plastik dan organik akan dikelola dan dapat dimanfaatkan kembali seluruhnya sehingga menghindari terbuang ke lingkungan atau berakhir di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). Komitmen tersebut sekaligus sebagai upaya lanjutan AQUA dalam mewujudkan penerapan Zero Waste to Landfill.

Aksi positif yang dilakukan AQUA di ajang Maybank Marathon 2022 merupakan bagian dari perwujudan kampanye #BijakBerplastik, di mana AQUA berkomitmen untuk senantiasa mendukung Gerakan Indonesia Bersih.(Chintya)