Copy Writing Sebagai Trik Jitu Untuk Menarik Customer

Jakarta, Beritainn,- Kompetisi dalam dunia bisnis dan UMKM saat ini semakin “panas” setiap harinya, banyak dari para pelaku bisnis dan pelaku UMKM yang melakukan banyak cara untuk bisa menarik perhatian para customer. Salah satu cara untuk menari perhatian para customer yaitu penguasaan teknik Copy Writing bagi para pelaku bisnis dan UMKM.

“Copywriting adalah tulisan, bisa berupa cerita atau informasi, yang disukai atau dibutuhkan oleh target market, dan memiliki selipan promosi produk atau jasa yang dijual. Dua poin penting yang harus ada dalam copywriting adalah tulisan, cerita, atau informasi, dan selipan promosi.” Jelas Wuri Nugraeni, selaku Copywriter dan Freelance Writer dalam Kelas WA Niagahoster.

Dapat dijelaskan juga bahwa salah dalam copy writing sering melibatkan emosional dari sang penulis. Banyak dari copywriter yang memanfaatkan perasaan Fear Of Missing Out (FOMO) kepada banyak orang agar merasa bahwa dirinya tidak boleh tertinggal oleh trend saat ini dan memutuskan untuk membeli sesuatu.
Akan tetapi selain rasa dari FOMO tersebut, ada juga perasaan aman, nyaman, dan juga kepuasaan saat memiliki produk tersebut dituangkan oleh copywriter dalam tulisan mereka. Sehingga banyak dari para pembeli yang ikut merasakan hal tersebut.

Pada kelas WA Niagahoster, Wuri juga menyampaikan beberapa langkah mudah sebagai panduan untuk membuat copywriting yaitu Pertama menentukan produk yang akan dipromosikan, Kedua mengembangkan salah satu keunggulan produk yang akan dipromosikan untuk menjadi sebuah solusi yang bisa diberikan pada calon konsumen yang mungkin merasakan emosi-emosiseperti FOMO atau emosi lain yang bisa ditangkap oleh copywriting.

Melihat kompetisi dalam dunia bisnis saat ini, Niagahoster kembali membuat sebuah event LiteBites 43.0 pada 17 Februari 2022 yang bertajuk “The Power of Creative Copywriting”. Nantikan event tersebut untuk mendukung bisnis UMKM yang ada, dan juga event tersebut tentunya bisa dihadiri oleh siapa saja. (Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *