Hyundai IONIQ 5 Sebagai Mobil Listrik Pertama yang diproduksi di Indonesia

Jakarta, Beritainn,- Setelah sebelumnya hadir dengan Hyundai CRETA sebagai produk pertama yang di produksi oleh pabrik Hyundai di Indonesia, kini Hyundai Motors Indonesia kembali hadir dengan produk barunya yakni IONIQ 5.

IONIQ 5 sebagai produk terbaru dari Hyundai Motors Indonesia merupakan sebuah gebrakan baru dan sebuah langkah yang bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena IONIQ 5 menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia.
“Kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia. Melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia. IONIQ 5 memiliki semua kelebihan yang selama ini diinginkan masyarakat Indonesia, seperti desain yang tak lekang oleh waktu, teknologi mutakhir, hingga kenyamanan yang maksimal. Produk ini akan menjadi mobil listrik yang paling tepat dan dapat menjadi kebanggaan Indonesia.” Jelas SungJong Ha selaku President Director of PT Hyundai Motors Indonesia.

IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.
Kehadiran IONIQ 5 di Indonesia diharapkan bisa membawa perubahan besar dengan pola penggunaan kendaraan yang berbahan listrik. IONIQ 5 juga menampilkan tampilan yang progresif dan merepresentasikan kendaraan futuristik sesuai dengan gaya hidup yang praktis namun tetap mewah.
Tampilan IONIQ 5 secara keseluruhan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974. Hal itu tentunya menjadi gambaran realita dari filosofi ‘Sensuous Sportiness’ pada desain mobil-mobil Hyundai, yang fokus pada aura dan impresi tampilan yang berbeda dan kuat, disertai nilai emosional dan antusiasme.
Ketajaman karakter IONIQ 5 sudah terlihat dari sisi depan kendaraan yang dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamps*** dan Front Center Garnish Hidden LEDs***. Selain itu, kap mesin tipe clamshell membuat IONIQ 5 dapat mengoptimalkan sisi aerodinamika berkendara.
Hyundai Motors Indonesia senantiasa memproduksi massal IONIQ 5 di Indonesia dengan harapan besar bisa menarik minat masyarakat Indonesia dan membawa perubahan dalam dunia otomotif Indonesia. (Chintya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *