FIFGROUP Hijaukan Bumi Tanam 33.000 Bibit Pohon

Jakarta, Beritainn,– PT Fenderal International Finance kembali menunjukkan kepeduliannya untuk bumi dan masyarakat, hal ini terbukti dengan kegiatan yang dilakukan oleh FIFGROUP yakni menanam 33.000 bibit pohon.
Sebagai salah satu rangkain HUT FIFGROUP yang ke-33 tahun, FIFGROUP terus menunjukkan kontribusinya dalam menjaga lingkungan sekitar dan Indonesia melalui sebuah program yang bernama FIFGROUP Hijaukan Bumi. Pada program tersebut FIFGROUP akan melakukan penanam bibit pohon sebanyak 33.000 bibit di sejumlah titik di Indonesia sepanjang tahun 2022 ini.

“Kegiatan tanam pohon ini dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 tentang climate action (penanganan perubahan cuaca) dan nomor 15 tentang life on land (menjaga ekosistem darat), serta mendukung Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5 yaitu biodiversity.” Jelas Margono Tanuwijaya selaku Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP.


Kegiatan yang dilakukan oleh FIFGROUP ini bukanlah yang pertama kalinya. Dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang, FIFGROUP sudah melaksanakan tugasnya dalam menjaga dan memelihara lingkungan terhitung sejak 2011 – Mei 2021 dengan total menanam sebanyak 80.564 pohon dan diperkirakan akan mencapai lebih dari 113.000 di akhir tahun 2022 ini.
FIFGROUP Yogyakarta 3 pada bulan Maret 2022 ini, akan menanam 700 pohon serentak bersama dengan 7 titik lokasi cabang lainnya seperti Kupang, Pamekasan, Rengat, Selong, Situbondo, Tanjung, dan Pontianak.
Berbagai macam manfaat bisa dirasakan dengan ada nya pohon di lingkungan sekitar, selain salah satu penghasil Oksigen pohon juga memiliki manfaat lain yang akan berguna bagi makhluk bumi seperti mempercantik daerah lingkungan tersebut, hal ini dikarenakan warna hijau yang dominan dari pohon akan membuat pemandangan lebih menarik dan indah.

Selain melakukan tugasnya dalam menanam bibit pohon yang akan berguna kelak bagi lingkungan dan bumi, FIFGROUP juga mengajak masyarakat untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan kecil di lingkungan kita, misalnya seperti saling gotong royong membersihkan lingkungan sehingga lingkungan akan terlihat lebih baik lagi. Kemudian bisa juga melakukan hal yang sama seperti FIFGROUP yaitu melakukan penanaman pohon bersama dilingkungan kita.
Dengan hadirnya kegiatan postif yang dilakukan oleh FIFGROUP diharapkan masyarakat bisa selalu menjaga dan menyayangi lingkungan terutam pohon sebagai ladang oksigen dan beribu-ribu manfaat lainnya. (Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *